Istirahat Dulu di Rest Area Gubug Klakah Kabupaten Malang

Rest Area Gubug Klakah
Rest Area Gubug Klakah Kabupaten Malang, Jatim. (Source: Pemkab Malang)

TURISIAN.com – Bagi Sobat Turisian yang mau naik atau turun dari Gunung Bromo, asyiknya istirahat dulu di Rest Area Gubug Klakah, Kabupaten Malang. Tempatnya sangat asri dengan panorama alam yang memesona dan memanjakan mata.

Keberadaan tempat istirahat tersebut dapat Sobat Turisian manfaatkan untuk beristirahat sebelum atau sesudah pendakian ke Gunung Bromo. Di samping itu, tempat ini juga membantu Poncokusumo sebagai kawasan agropolitan.

Dari Gubug Klakah menuju wisata Bromo hanya berjarak 10 km dan menjadi rute terpendek untuk pendakian. Lokasinya sangat strategis dan sajian alamnya cantik banget, meski jalannya cukup terjal.

Kawasan seluas kurang lebih 7.000 m2, juga menyajikan daya tarik wisata yang menarik. Seperti ke depannya ada perkebunan apel dan berbagao fasilitas penunjang wisatawan. Seperti fasilitas beberapa gazebo yang nyaman untuk Sobat Turisian gunakan untuk bersantai. Sembari menyaksikan pesona alam sekitar dan melepas rasa lelah perjalanan.

Baca juga: Jalan-jalan Melihat Keunikan Candi Jago di Kabupaten Malang

Di Rest Area Gubug Klakah, Sobat Turisian tak hanya bisa menyaksikan pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Namun juga dapat merasakan udara yang sejuk dan segar. Sehingga sangat nyaman untuk melepas kepenatan atau rasa lelah sehabis mengeksplorasi kawasan Bromo.

Sobat Turisian juga bisa menikmati fasilitas kuliner dengan menu beragam. Salah satunya bakso Malang, soto, kopi khas Kabupaten Malang, dan lain sebagainya. Sehingga kalian tidak perlu khawatir saat lapar, karena bisa langsung menyantap makanan yang tersedia di sana.

Harga-harga di Rest Area Gubug Klakah

Soal harga makanan tempat wisata Kabupaten Malang tersebut, tak perlu Sobat Turisian khawatirkan karena harganya cukup bersahabat di kantong. Untuk masuk kawasan ini, kalian perlu bayar tiket masuk seharga Rp2.000.

Kemudian untuk ongkos parkir kendaraan, kalian mesti bayar sesuai jenis kendaraannya dan masih terjangkau pula harganya. Untuk motor hanya Rp 2.000 dan mobil seharga Rp3.000.

Baca juga: Menyambangi Coban Pelangi Malang dengan View yang Menawan

ah, dengan pesona alamnya yang indah dan biaya yang mesti Sobat Turisian keluarkan ramah di kantong, menjadikan Rest Area Gubug Klakah sangat cocok buat tujuan liburan akhir pekan. Biar lebih seru, ajaklah keluarga atau rekan-rekan terdekat kalian.*

 

 

Pos terkait