Bertepatan Dengan HUT DKI Jakarta, Ini Rekomendasi Destinasi Wisata Keren

HUT DKI Jakarta
HOLEO Museum & Mini Gold di Jakarta Pusat ini tempatnya seperti di rumah yang homey banget guys. (Instagram/@holeomuseum)

TURISIAN.com – Hari Ulang Tahun atau HUT DKI Jakarta yang ke-496 mulai berasa nih. Apalagi bertepatan dengan  libur Hari Raya Idul Adha, jadi pas banget buat jalan-jalan.

Nah, kalo kalian kebetulan sedang berada  di Jakarta, ada beberapa tempat keren yang bisa kamu kunjungin, loh! Enaknya lagi, semua bisa dijangkau memggunakan transportasi publik.

Dimana saja? Berikut Sobat Turisan bisa coba beberapa destinasi rekomendasi ini:

Holeo Golf & Museum

Buat yang suka golf atau pengen coba-coba, cobain deh main golf mini di HOLEO Golf & Museum yang ada di Jakarta Pusat. Tempatnya unik banget, karena ada tema musim yang berbeda-beda.

BACA JUGA: Ronan Keating Bakal Ajak Putri Ariani Satu Panggung Saat Konsernya di Jakarta Nanti

Bisa juga foto-foto keren di dalamnya. Tiket masuknya mulai dari Rp80 ribu, buka dari Senin sampe Jumat, jam 09:00 – 20:00 WIB. Tiketnya bisa beli online di aplikasi Tiket.com.

Museum Nasional

Kalo kamu pengen wisata edukatif, coba deh ke Museum Nasional. Ini museum pertama dan terbesar di Asia Tenggara, lho! Di sini kamu bisa lihat koleksi 190 ribu benda bersejarah Indonesia.

Seru banget, kan? Selain itu, ada juga teknologi canggih yang bikin pengalaman interaktif di museum ini. Kamu bisa ke sini pake Transjakarta, turun di halte Monas.

Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp7.500 untuk anak-anak dan Rp15 ribu untuk dewasa.

BACA JUGA: Maskapai Vietjet Air Buka Rute Langsung Jakarta-Ho Chi Minh City

Kopi Ko Acung

Buat kamu yang doyan kuliner, wajib banget coba restoran Kopi Ko Acung di Menteng, Jakarta Pusat. Restoran ini khas Sambas, Kalimantan Barat, dan mereka punya resep turun-temurun dari keluarga Ko Acung.

Cobain deh sop singkong kuah sapi, bubur padas. Atau pisang goreng selai kaya sambil nikmatin suasana restoran yang bergaya peranakan Cina.

Harganya juga bervariasi, mulai dari puluhan ribu sampe ratusan ribu. Bisa pake TransJakarta buat ke sini, gampang banget!

BACA JUGA: Mengintip Fasilitas Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Serba Wah Lho Guys

Pekan Raya Jakarta

Nah, yang satu ini ikon Jakarta banget, guys! Pekan Raya Jakarta (PRJ) adalah destinasi wisata favorit warga Jakarta dan sekitarnya. Festival tahunan ini diadain di JIEXPO, Kemayoran selama 1 bulan, dari 14 Juni sampe 16 Juli 2023.

Banyak banget serunya, pasti bakal bikin liburanmu makin asyik!

Jadi, gimana, guys? Udah siap serbu tempat-tempat seru di HUT DKI Jakarta? Yuk, nikmatin liburan dan rayain ulang tahun Jakarta yang ke-496 dengan seru! ***

Pos terkait