Berkunjung ke Mini Mania, Bisa Selfie di Bangunan Seluruh Dunia

Mini Mania
Pengunjung Mini Mania bisa foto menggunakan busana tradisional Kimono dengaan latarbelakang Bunga Sakura. (Instagram/@minimania.lembang)

TURISIAN.com – Ada tempat wisata baru di Lembang, Bandung nih. Kece banget, guys dan baru buka bulan April lalu, namanya Mini Mania!

Di sini, kamu bisa jalan-jalan seru sambil belajar tentang sejarah miniatur bangunan keren dari seluruh dunia. Wah, keren banget kan?

Di Mini Mania ada sekitar 50 miniatur bangunan ikonis dunia. Seperti Candi Borobudur, Tembok Besar China, Menara Eiffel.

Ada juga Menara Tokyo, Menara Pisa yang miring, Colosseum, dan Katedral St. Basil.

BACA JUGA: Mengintip Fasilitas Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Serba Wah Lho Guys

Tingginya rata-rata 2 meter loh! Masing-masing miniatur punya penjelasan yang bisa kamu baca sendiri.

Tapi enggak cuma itu aja, di sini kamu juga bisa seru-seruan, terutama buat kamu anak-anak.

Bisa kasih makan hewan, coba memanah, naik ATV, atau naik sepeda di atas tali alias skyride. Seru banget kan?

Di Mini Mania juga ada taman sakura ala Jepang, namanya Sakura Park. Kamu bisa nikmatin pemandangan indah sambil foto-foto pake kimono dan aksesorinya.

BACA JUGA: Hidden Gems Lembang Kuntit Bojongsoang Ini Tawarkan Spot Foto Menarik

Harganya mulai dari Rp 25.000, murah banget kan?

Alamat Mini Mania ada di Jalan Raya Lembang No. 165, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Untuk masuk ke Mini Mania, tiketnya cuma Rp 25.000 per orang, baik hari biasa maupun akhir pekan.

Tapi kalau mau masuk ke Sakura Park, ada biaya tambahan sekitar Rp 20.000 per orang.

Jam buka Mini Mania mulai dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore buat hari Senin-Jumat. Sedangkan akhir pekan buka dari jam 8 pagi sampai jam 7 malam.

Yuk, ajak teman-temanmu buat seru-seruan di Mini Mania!

BACA JUGA: Benteng Kuto Besak, Keraton Peninggalan Kesultanan Palembang

Tempat Kuliner

Tentu! Di sekitar Mini Mania, kamu juga bisa menemukan beberapa tempat kuliner yang patut kamu coba.

Berikut adalah beberapa tempat makan yang bisa kamu kunjungi:

  1. The Peak Coffee and Eatery: Tempat ini menyajikan berbagai macam menu kopi yang lezat dan makanan ringan yang cocok buat kamu yang suka ngopi sambil ngemil.
  2. Warung Makan Sunda Sari Asih: Kamu bisa menikmati hidangan khas Sunda di sini, seperti nasi timbel, pepes ikan, sayur asem, dan masih banyak lagi. Rasanya mantap!
  3. Lembang Floating Market: Di sini kamu bisa menemukan beragam makanan dan jajanan tradisional yang menggugah selera, seperti batagor, siomay, bakso, dan masih banyak lagi. Tempatnya juga asyik buat hangout bareng teman-teman.
  4. Rumah Makan Kampung Daun: Restoran ini terkenal dengan suasana alam yang asri dan makanan khas Indonesia yang lezat. Kamu bisa mencoba nasi liwet, gurame bakar, dan masih banyak lagi.
  5. Rumah Stroberi: Buat kamu pecinta stroberi, tempat ini wajib banget dikunjungi. Kamu bisa menikmati berbagai hidangan dengan bahan dasar stroberi segar, seperti pancake stroberi, es krim stroberi, dan aneka minuman stroberi yang menyegarkan.
  6. Dusun Bambu: Restoran ini terkenal dengan suasana pedesaan yang nyaman dan alami. Kamu bisa mencoba berbagai hidangan Indonesia dan internasional di sini, seperti nasi goreng, mie ayam, dan steak.

Jangan lupa mencoba makanan di sekitar Mini Mania ini ya! Semoga bisa menambah keseruan kunjunganmu ke tempat wisata tersebut. Selamat bersenang-senang! ***

Pos terkait