Hidden Gems Lembang Kuntit Bojongsoang Ini Tawarkan Spot Foto Menarik

Hidden Gems Lembang Kuntit
Keindahan waduk Hidden Gems Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) milik PDAM Tirtawening mulai dilirik wisatawan. Foto-foto: FB

PDAM1
PDAM3
PDAM6
PDAM4
PDAM2
PDAM7
PDAM9
PDAM1 PDAM3 PDAM6 PDAM4 PDAM2 PDAM7 PDAM9

TURISIAN.com – Buat kalian yang sering melakukan perjalanan liburan ke Bandung, ada satu spot Hidden Gems Lembang Kuntit di Bojongsoang, Bandung, Jawa Barat yang cukup menarik lho.

Belum banyak yang mengetahui keindahan objek wisata tersembunyi ini. Namun, sebagian warga mulai menjadi kawasan ini untuk beriwisata.

Selain lokasinya tak terlalu jauh dari pusat Kota Bandung, tempat ini juga memiliki banyak spot foto menarik.

Lembang Kuntit pun, melengkapi destinasi yang sudah ramai dikunjungi wisatawan di Bandung Selatan, seperti  Ranca Upas, Barusen Hills, Bukit Jamur Rancabolang, dan lain-lain.

BACA JUGA: Tiga Rekomendasi Perpustakaan Cozy di Kota Bandung

Objek wisatadi kawasan Cikoneng tersebut, belakangan memang cukup populer di kalangan warga Bandung Selatan sebagai tempat spot foto dan bersantai.

Berada pada otoritas Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) PDAM Tirtawening, lokasi ini sudah beroperasi pada tahun 1992, dengan sistem kolam Stabilisasi Instalasi sebanyak 14 kolam.

IPAL tercatat mempunyai luas area 85 hektar, untuk selanjutnya selesai pengolahan kembali dialirkan ke Sungai Citarum agar tidak mencemari Lingkungan.

BACA JUGA: Berendam di Kolam Tirta Camelia Hotspring, Seperti Ini Rasanya

Saat ini, sisi uniknya, lokasi tersebut banyak dimanfaatkan warga sekitar untuk spot foto, olahraga, dan memancing. Ini  karena lingkungannya memiliki udara yang sejuk.

IPAL PDAM Tirtawening

Menuju IPAL PDAM Tirtawening tidaklah sulit. Dari arah Jalan Terusan Buah Batu, Kota Bandung bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat menuju Jalan Cikoneng Bojongsoang sejauh 6,5 Km.

Lokasinya cukup tersembunyi, walapun jarak dari pemukiman penduduk lumayan berdekatan.

BACA JUGA: Jelajahi Ketinggian Taman Langit Malang dan Bandung, Sama Indahnya

Untuk mencapai ke sana, kita harus berjalan melewati pintu gerbang dan pos penjagaan. Kemudian,  lalu jalan setapak di dekat pinggiran kolam.

Di titik lokasi itu, warga yang datang biasanya memilih spot untuk berfoto. Pemandangan indah dikelilingi kolam IPAL yang terlihat masih asri.

Serta pohon-pohon berjejer di tiap lapak jadi latar belakang yang menarik. Bahkan, akan lebih indah jika berkunjung ke lokasi pada saat pagi atau sore hari. ***

Pos terkait