Super Air Jet Buka 64.800 Kursi Buat Kalian Menyaksikan Tradisi Hari Raya Waisak Nih

Super Air Jet
Tradisi Hari Raya Wasiak di Candi Borobudur Juni 2023 mendatang akan diramaikan dengan atraksi menerbangkan lampion. Foto: Dok. iStock

TURISIAN.com – Super Air Jet, maskapai penerbangan berbiaya murah ini keren abis guys. Gimana gak, mereka berani  nge-hadirin 64.800 kursi penerbangan buat Hari Raya Waisak 2023! Mantap banget!

Kalian, bisa jalan-jalan ke Solo dan Yogyakarta (Kulon Progo) mulai Minggu, 28 Mei 2023, sampe Rabu, 14 Juni 2023.

Ari Azhari, Direktur Utama Super Air Jet, mengemukakan  tujuan layanan ini adalah buat ngebantu para backpacker ke Candi Borobudur. Sebuah, candi Buddha yang super bersejarah di Jawa Tengah dan jadi tempat penting pas Waisak.

“Biar perjalanan udara jadi lebih terjangkau, Super Air Jet dengan senang hati ngebuka kesempatan ini buat anak muda yang lagi nyari pengalaman keren di Candi Borobudur,” kata Ari Azhari dalam keterangan tertulis  Senin, 29 Mei 2023.

BACA JUGA: Maskapai Garuda Indonesia Berikan Potongan Harga Tiket, Ikuti Acara Ini

Nih, rincian penerbangannya:

  • Jakarta-Yogyakarta Kulon Progo bolak-balik, ada 19.440 kursi.
  • Batam-Yogyakarta Kulon Progo bolak-balik, ada 6.480 kursi.
  • Pontianak-Yogyakarta Kulon Progo bolak-balik, ada 6.480 kursi.
  • Balikpapan-Yogyakarta Kulon Progo bolak-balik, ada 12.960 kursi.
  • Lombok-Yogyakarta Kulon Progo bolak-balik, ada 6.480 kursi.
  • Samarinda-Yogyakarta Kulon Progo bolak-balik, ada 6.480 kursi.
  • Jakarta-Solo Surakarta bolak-balik, ada 6.480 kursi.

Oh iya, buat info tambahan, nantinya akan  ada tradisi keren pas Hari Raya Waisak di Candi Borobudur. Yaitu menerbangin lampion.

Mereka rencananya bakal melepaskan 2.000 lampion pas momen itu. Tepatnya Minggu, 4 Juni 2023. Kalo kamu mau ikutan melepaskan lampion, harus daftar dulu ya, guys!

Tempat Menginap

Nah, buat kamu yang mau stay di sekitar Candi Borobudur, tenang aja, ada beberapa hotel dan tempat menginap yang bisa jadi pilihanmu. Cek daftarnya di bawah ini:

  1. Manohara Resort: Hotel ini bener-bener dekat sama Candi Borobudur, loh! Kamu bisa nikmatin pemandangan candi dari kamar hotelnya. Seru banget, kan?
  2. Plataran Borobudur Resort & Spa: Tempat ini juga ga kalah oke, guys. Ada kolam renangnya juga, jadi bisa santai sambil nikmatin pemandangan alam sekitar.
  3. Sarasvati Borobudur: Hotel ini nyaman banget buat nge-charge energi setelah jalan-jalan di Candi Borobudur. Suasananya tenang dan pelayanannya ramah banget.
  4. Amanjiwo Resort: Ini hotel mewah banget, bro! Dibangun dengan arsitektur tradisional Jawa yang keren abis. Pemandangan Candi Borobudur juga bisa kamu nikmati dari sini.
  5. Rumah Boedi Private Residence: Kalo lo lagi nyari penginapan yang cozy, tempat ini cocok banget! Desainnya unik dan ada taman yang asri di sekitarnya.
  6. Villa Borobudur: Nah, buat yang suka privasi, villa ini bisa jadi pilihan. Kamu bisa menikmati liburan dengan tenang dan sejuk di tengah alam yang hijau.

Itu dia beberapa hotel dan tempat menginap di sekitar Candi Borobudur. Pastikan kamu pesen tempatnya sebelumnya ya, biar liburanmu makin seru dan nyaman! ***

Pos terkait