Pengunjung Taman Tematik Kota Tangerang Meningkat Tajam, Capai 750 Orang per Hari

Taman Tematik Kota Tangerang
Danau Cipondoh yang berlokasi di Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari, Kota Tangerang ini juga dipenuhi pengunjung saat Libur Lebaran. (Instagram/@infotangerangkota)

TURISIAN.com – Selama libur Lebaran atau Idul Fitri 1444 Hijriah, Taman Tematik Kota Tangerang, Banten mengalami peningkatan pengunjung.

Kalau pada hari biasa rata-rata setiap  pengunjungnya 100 orang, selama libur lebaran ini meningkat hingga 750 orang.

“Lonjakan pengunjung ke taman tematik terjadi sejak hari Jumat (21/4). Dari yang rata-rata  hanya100 orang per hari meningkat hingga 750 pengunjung ,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Rizal Ridolloh seperti dikutipo Turisian.com dari Antaranews, Jumat 28 April 2023.

Lalu Taman Gajah Tunggal, Taman Potret, Ecopark dan Alun-Alun Pinang mencapai 450 pengunjung dalam sehari.

Jumlah ini meningkat pada akhir pekan ini sebelum masa libur sekolah habis.

BACA JUGA: Tiga Tempat Wisata di Kota Tangerang, Cocok Buat Jalan-Jalan di Akhir Pekan

“Tercatat peningkatan pengunjung ini mencapai 100 persen di masing-masing taman. Yang biasanya hanya di bawah 100 pengunjung, di libur Lebaran ini bisa mencapai 200 ataupun bahkan lebih,” jelasnya.

Begitu juga dengan taman-taman lainnya. Haya saja, Alun-Alun Pinang bisa dikatakan menjadi primadona baru di tahun ini, dengan kunjungannya yang terus ramai.

Ia pun menuturkan, lonjakan kunjungan taman tematik di Kota Tangerang memang sudah diperkirakan oleh tim taman Disbudpar.

Oleh karena itu, sejak awal libur lebaran hingga libur sekolah berakhir nanti, sekitar 345 personel disiagakan.

BACA JUGA: Liburan ke Pantai Kelapa Warna Banten yang Bikin Ceria

Petugas Penyiram Tanam

Terdiri dari para petugas penyiram taman, perawatan tanaman, dekorasi kota hingga penjaga taman atau Brigade 1016.

“Ditujukan untuk menjaga keindahan kota, menghadirkan kenyamanan pada para pengunjung taman, maka semua personel tersebut tetap kami siagakan. Dalam hal ini, semua taman tematik di Kota Tangerang siap dikunjungi dengan aman dan nyaman,” jelasnya.

Ia pun berharap, keberadaan taman tematik dengan berbagai konsep yang ada di Kota Tangerang dapat terus menjadi pilihan masyarakat.

BACA JUGA: 5 Tempat Hunting Foto yang Instagramable di Tangerang, Dimana itu?

Tidak saja bagi warga Kota Tangerang, tetapi juga mereka dari  luar Kota Tangerang yang ingin berwisata, berlibur atau sekadar piknik gratis.

Yakni, gratis, dekat, nyaman dan menyenangkan untuk dinikmati bersama pasangan, keluarga maupun teman-teman.

“Semoga keberadaan taman tematik terus bermanfaat bagi masyarakat. Kami pun mengimbau, seluruh pengunjung untuk tetap menjaga keindahan taman. Yakni, dengan tidak membuang sampah sembarangan atau melakukan vandalisme,” tutupnya. ***

Pos terkait