KAI Berikan Diskon Mudik 2023 Hingga 20 Persen untuk Kereta Api Jarak Jauh

Diskon Mudik Kereta Api
Ilustrasi Foto: Armada Kereta Api.

TURISIAN.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggelar promo Diskon Mudik 2023 dengan memberikan potongan harga tiket kereta api hingga 20%. Berlaku untuk keberangkatan kereta api periode tanggal 14 sampai 17 April 2023.

Ada sebanyak 31.300 tiket diskon KAI sediakan untuk Kereta Api Jarak Jauh kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi. Masyarakat dapat membeli tiket diskon tersebut pada tanggal 9 hingga 13 April 2023.

Pada promo Diskon Mudik 2023 kereta api ini, setiap hari selama periode tersebut tersedia sebanyak 6.260 tiket diskon. Pembelian tiket diskon tersebut, dapat Sobat Turisian lakukan di aplikasi KAI Access, web kai.id. Serta seluruh chanel penjualan tiket yang bekerja sama secara resmi dengan KAI.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menuturkan, penyelenggaraan program Diskon Mudik 2023 ini dalam rangka memberikan alternatif tanggal keberangkatan. Kepada pelanggan untuk pulang ke kampung halaman. Sehingga perjalanan tidak terkonsentrasi pada tanggal-tanggal yang berdekatan dengan Hari-H Lebaran 2023.

Baca juga: Ingin Mudik Lebaran Menggunakan KA Wisata Panoramic, Catat Jadwalnya Ini

“Pemberian diskon tiket ini juga sejalan dengan program Kementerian Perhubungan yang mengimbau kepada masyarakat untuk mudik lebih awal. Guna mengurai kepadatan arus mudik yang terjadi menjelang Hari-H Lebaran,” ujar Joni dalam siaran pers KAI, Sabtu, 8 April 2023.

Sejumlah perjalanan kereta api yang mendapatkan Diskon Mudik 2023 di antaranya Kreta Api (KA) Argo Bromo Anggrek (Gambir – Surabaya Pasarturi pp). Lalu KA Argo Lawu (Gambir – Solo Balapan pp), KA Pasundan (Kiaracondong – Surabaya Gubeng pp), KA Bogowonto (Pasarsenen – Lempuyangan pp), dan lainnya.

Informasi Tiket Diskon Mudik 2023

Untuk informasi lebih lanjut terkait program Diskon Mudik 2023 kereta api ini, masyarakat dapat menghubungi Customer Service KAI di Stasiun. Atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai. id, atau media sosial KAI121.

Baca juga: Tips Ketika Barang Tertinggal di Stasiun atau di Atas Kereta Api

“KAI berharap masyarakat dapat memanfaatkan tiket murah tersebut untuk mudik dengan kereta api. KAI berkomitmen untuk menyelenggarakan angkutan Lebaran 2023 dengan aman dan berkesan,” pungkas Joni.*

 

 

Sumber & Foto: kai.id

Pos terkait