Sajian Pesona Alam Bukit Merese Lombok Bikin Jatuh Cinta

Bukit Merese
Bukit Merese, Lombok Tengah, NTB. (iStock)

TURISIAN.com – Pesona alam Mandalika memang sudah tak perlu Sobat Turisian ragukan lagi. Banyak sekali spot wisata yang indah dan menakjubkan. Satu di antaranya yaitu Bukit Merese yang menyuguhkan panorama alam yang bikin jatuh cinta begitu melihatnya.

Objek wisata bukit ini merupakan salah satu destinasi andalan Lombok yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Karena keindahan alamnya yang bikin jatuh cinta itulah, banyak wisatawan yang menyebutnya sebagai Bukit Cinta.

Keistimewaan Bukit Merese mempunyai pesona yang berbeda di musim hujan dan musim panas. Di periode Januari hingga April atau musim hujan, Sobat Turisian bakal mendapati bukit ini penuh dengan rumput hijau yang terbentang begitu subur. Sejauh mata memandang, hamparan rerumputan itu akan membuat penglihatan kalian terasa segar.

Masih sama-sama luar biasa, ketika musim kering pun bukit tersebut tetap menyimpan pesona keindahan yang elok. Sobat Turisian bakal menyaksikan pemandangan tanah kecokelatan di sela-sela rerumputan yang mulai mengering.

Baca juga: Pantai Kuta Lombok yang Memesona Berbalut Legenda

Spot yang menyajikan view paling memukau di Bukit Merese, yakni di bagian puncaknya. Di situ Sobat Turisian bisa menikmati keindahan yang berbeda-beda karena puncaknya terbagi dalam beberapa bagian. Ada bagian yang menyuguhkan sunrise, sunset, lanskap Tanjung Aan, Batu Payung, dan lainnya. Namun untuk menikmati itu semua tidak gampang, kalian harus melewati jalan setapak yang berkelok.

Selain view-nya yang memukau, suasana di sini pun cukup asri dengan tiupan angin yang cukup kencang, bebas polusi dan jauh dari keramaian. Sehingga sangat cocok buat Sobat Turisian yang ingin healing atau refreshing melepas kepenatan.

Lokasi Bukit Merese

Destinasi wisata Bukit Cinta tersebut terletak di Jalan Kuta Lombok, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jika Sobat Turisian berangkat dari Kota Mataram, membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan.

Baca juga: Liburan Seru di Desa Wisata Bonjeruk Lombok Tengah

Kemudian kalau Sobat Turisian berangkat dari Bandara Internasional Lombok menuju Bukit Merese ini, hanya memerlukan waktu perjalanan kurang lebih 40 menit. Kalian dapat menjangkaunya dengan menggunakan berbagai macam moda transportasi umum maupun pribadi atau sewa.*

Pos terkait