Yuk Wisata Seru di Umbul Sidomukti Kabupaten Semarang!

Umbul Sidomukti
Umbul Sidomukti di Kabupaten Semarang. (Source: APIKS Kab. Semarang)

TURISIAN.comKabupaten Semarang menjadi tujuan liburan yang seru buat Sobat Turisian bersama keluarga atau teman. Pasalnya daerah ini menyimpan banyak objek wisata yang menarik dengan konsep-konsep yang unik. Salah satunya kawasan wisata Umbul Sidomukti.

Tempat wisata ini berada di kaki Gunung Ungaran, jadi sebagian besar spotnya menempati tepi lembah yang curam serta jurang. Hal itulah yang menjadi keunggulannya. Pemandangan yang tersaji di sini pun sangat indah dan memukau.

Wisata Umbul Sidomukti ini mengusung konsep wisata keluarga dengan slogan REAL (Recreation, Education, Adventure and Leisure). Kawasan tersebut setidaknya telah lengkap dengan wahana outbond, Taman Renang Alam, café, dan penginapan.

Di sini, Sobat Turisian bisa berenang, menjajal wahana pacu adrenalin, hingga outbond sambil menikmati pemandangan alam. Liburan di tempat ini pun makin nyaman dengan tersedianya penginapan, playground, camping ground, dan fasilitas gathering di dalam areanya.

Daya Tarik Wisata

Taman Renang Alam merupakan salah satu daya tarik utama kawasan wisata Umbul Sidomukti. Dengan kolam renang dari mata air alami yang jernih, dingin dan segar. Terdapat tiga kolam renang bertingkat dengan kedalaman yang bervariasi. Untuk kolam dewasa sedalam 1,3 meter sampai 1,6 meter. Sedangkan untuk anak-anak tersedia kolam dengan kedalaman 30 cm.

Baca juga: Asyiknya Traveling ke Eling Bening di Kabupaten Semarang

Menariknya lagi, posisi kolamnya langsung menghadap ke punggung Gunung Ungaran. Sehingga menyuguhkan pemandangan hijau dan di depannya tersaji panorama lanskap Kabupaten Semarang. Sungguh indah dan memanjakan mata, Sob!

Daya tarik Umbul Sidomukti berikutnya berupa Wahana Pacu Adrenalin yang bakal menguji nyali Sobat Turisian. Adapun wahana yang tersedia, di antaranya Sepeda Awang, Rolling Bike, ATV, Marine Bridge, Flying Fox, Triagle, dan lainnya.

Masih ada pula fasilitas pondokan di tempat ini dengan keunggulannya masing-masing. Berupa Pondok Kopi untuk menikmati kehangatan secangkir kopi, sambil menyaksikan pemandangan alam yang sangat indah.

Ada lagi Pondok Panorama yang menyajikan villa dengan view 5 gunung. Kemudian yang terakhir tersedia Pondok Wisata yang merupakan resort dengan kapasitas besar. Cocok Sobat Turisian gunakan bersama keluarga maupun rombongan.

Lokasi & Jam Buka Umbul Sidomukti

Lokasi objek wisata alam pegunungan tersebut terletak di Desa Sidomukti Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Berada di lereng Gunung Ungaran dengan ketinggian 1200 mdpl yang memberikan hawa dingin dan sangat menyegarkan.

Baca juga: Jadikan Liburanmu Lebih Asyik di Tlogo Resort & Goa Rong View Semarang

Objek wisata Umbul Sidomukti Kabupaten Semarang tersebut buka setiap hari. Mulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.*

Pos terkait