Tebing Suban Curup, Wisata Kekinian Rejang Lebong yang Instagrammable

Tebing Suban Curup
Tebing Suban Curup di Kab. Rejang Lebong, Bengkulu. (Source: Pemkab Rejang Lebong)

TURISIAN.com – Tempat wisata yang instagrammable kini menjadi buruan para wisatawan yang gemar swafoto atau foto-foto cantik untuk koleksi di akun sosmed. Nah, Kabupaten Rejang Lebong di Bengkulu juga punya wisata kekinian yang menarik untuk Sobat Turisian kunjungi. Namanya Tebing Suban Curup.

Di sini Sobat Turisian bisa puas menikmati pemandangan lanskap Rejang Lebong dari ketinggian. Terdapat pula spot-spot yang sangat unik  dan tentunya instagenic banget buat latar swafoto atau foto-foto kalian. Salah satu spot andalannya yakni Rumah Segitiga.

Tebing Suban Curup kini menjadi wisata populer di Rejang Lebong dan banyak pengunjung berdatangan, terutama di akhir pekan. Lokasinya yang berada di ketinggian sekitar 720 mdpl ini, menjadikannya tempat yang asyik buat nongkrong menikmati pemandangan nan indah dengan udara yang menyegarkan.

Banyak aktivitas wisata yang menarik untuk Sobat Turisian lakukan di sini. Selain berfoto selfie bersama teman dan keluarga, menikmati sunrise dan sunset menjadi hal yang tak boleh kalian lewatkan di tempat tersebut.

Berbekal berbagai potensinya, Tebing Suban Curup pun banyak yang menganggapnya sebagai wisata alam, edukasi, hingga wisata kuliner. Pasalnya, pihak pengelola sudah menyediakan restoran dan beberapa warung tradisional yang menjual berbagai makanan tradisional Bengkulu.

Baca juga: Jelajahi Tiga Air Terjun Memesona di Rejang Lebong Bengkulu

Destinasi wisata buatan ini buka setiap hari, dari jam 8 pagi sampai dengan jam 11 malam. Soal harga tiket masuk ke sini tak usah khawatir karena tidak akan menguras kantong. Harganya hanya sekitar Rp10.000 per orang. Tambah tarif parkir kendaraan roda dua Rp5.000 dan roda empat Rp10.000.

Liburan ke Tebing Suban Curup juga semakin nyaman dan bikin Sobat Turisian betah. Soalnya di sini sudah menyediakan berbagai fasilitas pendukung. Seperti penginapan buat pengunjung yang ingin bermalam di sini. Ada juga fasilitas lainnya, di antaranya area parkir yang memadai, kafé, rumah makan, toilet, musala, dan lainnya.

Lokasi Wisata Tebing Suban Curup

Objek wisata perbukitan yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Curup-Lubuk Linggau, Talang Ulu, Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Sobat Turisian bisa mengaksesnya dengan menggunakan kendaraan bermotor pribadi/sewa, karena kondisi jalannya sudah beraspal bagus.

Untuk akses ke Tebing Suban Curup tidak terlalu sulit. Sobat Turisian bisa menempuhnya dari arah Curup Timur ke tempat wisata ini dengan jarak sekitar 6,2 km melalui tikungan Mahi.

Baca juga: Bersenang-senang Dulu di Danau Mas Harun Bastari Bengkulu yang Indah

Jika dari pusat Kota Bengkulu akan memakan waktu sekitar 3-4 jam perjalanan. Sedangkan dari pusat Kabupaten Rejang Lebong berjarak sekitar 13 km.*

 

Pos terkait