Tamasya ke Taman Mina Tirta Kabupaten Tanah Laut yang Menyenangkan

Taman Mina Tirta
Taman Mina Tirta di Kabupaten Tanah Laut, Kalsel. (Source: Dispar Kab. Tanah Laut)

TURISIAN.com – Jika Sobat Turisian berkesempatan datang ke Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, jangan lupa mampir ke Taman Mina Tirta. Tempat yang menyenangkan buat tamasya bersama keluarga atau rekan kerja di libur akhir pekan.

Lokasi taman yang terkenal dengan sebutan Taman Mintir ini cukup strategis karena terletak di tengah Kota Pelaihari, ibu kota Kabupaten Tanah Laut. Tepatnya di Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Selain itu, Taman Mina Tirta ini mudah Sobat Turisian akses, sebab berada di samping jalan raya. Menariknya lagi, masuk ke sini, kalian tak perlu bayar tiket masuk alias gratis. Meski begitu di sini sudah tersedia berbagai fasilitas dan Wi-Fi gratis pula.

Taman ini mempunyai daya tarik utama berupa danau atau kolam buatan seluas 3 hektare. Dengan panorama sekelilingnya sangat indah. Kemudian di tengah danau terdapat sebuah pulau yang menarik buat spot foto Sobat Turisian. Jamin hasilnya ciamik dan instagenic banget.

Baca juga: Gunung Kayangan Tanah Laut Sajikan Pemandangan yang Memanjakan Mata

Tak sampai di situ, aktivitas dan wahana menarik lainnya pun bisa Sobat Turisian nikmati. Kalian bisa pilih memancing, ada taman bermain anak-anak, taman bunga, dan di seberang Taman Mina Tirta terdapat Taman Orchid atau anggrek.

Tersedia pula sarana rekreasi berupa perahu sewa berbentuk angsa untuk bersenang-senang mengitari kolam. Serta ada sejumlah pedagang yang menyediakan beraneka makanan dan minuman segar. Hingga tak heran kalau tempat ini menjadi tujuan populer bagi yang mencari tempat bersantai dan menikmati alam.

Letak Taman Mina Tirta berada di jantung kota Pelaihari dan dekat Bundaran Monumen Tanah Laut Membangun. Sehingga sangat cocok sebagai destinasi untuk melepas kepenatan di sela-sela rutinitas perkotaan.

Baca juga: Hamparan Hijau Savana Bukit Rimpi Tanah Laut yang Memukau, Serasa di Daratan Eropa

Secara keseluruhan, taman wisata di Kabupaten Tanah Laut tersebut menawarkan berbagai fasilitas dan wahana permainan. Cocok untuk segala usia dan minat.*

Pos terkait