Kopi Merapi, Tempat Nongkrong dan Ngopi yang Asyik di Lereng Gunung Merapi

Kopi Merapi
Kopi Merapi di Kabupaten Sleman, DIY. (Source: Dispar Kab. Sleman)

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian yang lagi liburan di Yogyakarta wajib nongkrong dan ngopi di Kopi Merapi. Tempatnya cukup asyik karena berada di lereng Gunung Merapi, sehingga kalian bisa merasakan suasana yang berbeda.

Lokasi kedai kopi yang satu ini terletak di Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Letaknya memang cukup jauh dari pusat Kota Yogyakarta, jaraknya mencapai 20 km. Namun itu tak menyurutkan muda-mudi Jogja yang ingin nongkrong dan menikmati sajian kopinya.

Kopi Merapi yang berada di lereng gunung membuat suasana sekitar menjadi dingin. Begitu nikmat sambil menyuruput segelas kopi yang hangat di tempat ini.

Ketika Sobat Turisian sampai di depan lokasi warung kopi tersebut, bakalan terpukau dengan pemandangan alam yang tersaji. Kalau cuaca lagi cerah, kalian bisa menyaksikan gagahnya Gunung Merapi di sisi utara.

Tempatnya pun sangat nyaman dengan nuansa jadul karena bangunan Warung Kopi Merapi ini tampil unik dengan dominasi interior kayu ala vintage. Plus meja dan kursi yang terbuat dari batu. Keren sekali kan’ Sob!

Saat menikmati kopi di sini, bakal terasa beda dengan tempat nongkrong pada umumnya. Sebab tak hanya pesona alam yang bakal menemani. Namun sembari nongkrong, Sobat Turisian bisa bercengkrama dengan teman dan melihat aneka jeep wisata Merapi yang lalu lalang di jalan depan warung.

Baca juga: Uji Nyali di Wisata Adventure Lava Tour Merapi yang Seru Banget!

Kedai Kopi Merapi Yogyakarta ini mengusung konsep ala kafe dengan memberikan sentuhan tradisional dan menawarkan menu bercita rasa lokal. Minuman kopi yang tersedia di sini terbuat dari biji kopi pilihan hasil kebun petani setempat.

Spot kuliner tersebut sangat cocok buat Sobat Turisian yang suka nongkrong dan ngobrol dalam waktu lama karena sangat nyaman. Hingga tak heran kalau tiap hari warung kopi ini tak pernah sepi dari pengunjung. Terlebih di saat sore menjelang malam hari, pengunjungnya membludak dan tampak antrean yang cukup panjang.

Menu, Harga, & Jam Buka Kopi Merapi

Di sini selain tersedia aneka minuman kopi, Sobat Turisian juga bisa mencoba ragam menu makanan sebagai teman ngopi. Di antaranya mendoan, pisang goreng, tempe goreng, singkong goreng, mie instan rebus, dan mie instan goreng.

Pilihan minuman kopi primadona di Warung Kopi Merapi yakni Arabika Susu Merapi. Bagi Sobat Turisian yang tidak suka kopi tak usah khawatir, karena tersedia pula pilihan minuman lain. Seperti wedang secang, teh rosela, wedang uwuh, hingga susu murni.

Enaknya lagi, di luar tempatnya yang asyik dan unik, harga menu makanan dan minuman di sini sangat terjangkau. Harganya hanya berkisar dari Rp7000,-  sampai Rp 20.000,- saja.

Baca juga: Lava Bantal Berbah Sleman, Wisata Geo Heritage Bekas Aliran Lava Gunung Api

Warung Kopi Merapi di Sleman ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB. Namun sebaiknya jangan datang di akhir minggu karena pengunjung akan membludak.*

Pos terkait