Rute Baru Lion Air Kualanamu-Aceh Besar, Catat Jadwalnya

Rute Baru Lion Air
Suasana di dalam Bandara Internasional Kualanamu (KNO) di Sumatera Utara. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

TURISIAN.com – Rute baru Lion Air menandai makin masifnya maskapai berbiaya murah untuk menjangkau lebih banyak perjalanan udara.

Mulai hari ini, Rabu 1 Januari 2023, Lion Air membuka rute pergi pulang (PP) dari Bandara Internasional Kualanamu (KNO) di Sumatera Utara menuju Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (BTJ) di Aceh Besar.

“Rute di bagian barat Indonesia ini diharapkan dapat menyokong percepatan dan pemulihan ekonomi di Provinsi Sumatera Utara. Termasuk juga di Provinsi Aceh sebagai salah satu bentuk kontribusi dalam pengembangan masing-masing daerah,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, dalam rilisnya.

BACA JUGA: Lion Air Buka Penerbangan Umrah Aceh-Arab Saudi untuk Program 13 Hari

Danang menambahkan, dengan dibukanya rute ini, Banda Aceh (BTJ) ke Jayapura (DJJ) yang berjarak 5.119,55 kilometer dapat ditempuh lebih cepat.

Rinciannya, durasi terbang Banda Aceh-Kualanamu selama kira-kira 55 menit, Kualanamu-Jakarta kira-kira dua jam, dan Jakarta-Jayapura sekitar lima jam 10 menit.

BACA JUGA: Mau Refund Tiket Maskapai Lion Air Group? Ikuti Langkah Berikut Ini

Jadwal penerbangan Lion Air Aceh-Medan

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan rute Aceh-Medan PP per awal Februari 2023:

  • Pesawat bernomor terbang JT-210 berangkat dari Medan pukul 08.30 WIB, lalu dijadwalkan tiba di Banda Aceh pukul 09.40 WIB.
  • Pesawat bernomor terbang JT-211 berangkat dari Banda Aceh pukul 10.20 WIB, lalu dijadwalkan tiba di Medan pukul 11.25 WIB.
  • Pesawat bernomor terbang JT-306 berangkat dari Medan pukul 12.30 WIB, kemudian dijadwalkan tiba di Banda Aceh pukul 13.40 WIB.
  • Pesawat bernomor terbang JT-305 berangkat dari Banda Aceh pukul 14.20 WIB. Lalu dijadwalkan tiba di Medan pukul 15.25 WIB.

BACA JUGA: Batik Air Buka Rute Baru Jakarta-Penang PP, Harga Tiketnya 2 Jutaan

Penerbangan Lion Air rute Aceh-Medan PP dilayani dengan pesawat tipe Boeing 737-800NG berkapasitas 189 kursi Kelas Ekonomi, atau Boeing 737-900ER berkapasitas 215 Kelas Ekonomi, dengan frekuensi terbang 14 kali PP dalam seminggu.

Lion Air menyediakan kuota bagasi gratis 20 kilogram bagi para penumpang dengan berat maksimal bagasi kabin adalah tujuh kilogram.

Selain itu, penumpang juga dapat menikmati hiburan gratis yang bisa diakses dari perangkat smartphone dan tablet didukung oleh Tripper. ***

Sumber: kompas.com

Pos terkait