Tiga Event di Yogyakarta yang Ditunggu-tunggu, Dari Gowes Hingga Lari

Tiga Event di Yogyakarta
Peserta ASITA Volcano Cycling (AVC) Ring Merapi Merbabu tahun 2022. Tahun ini AVC No 2 Ring of JOGJA akan menempuh jarak lebih jauh lagi. (Instagram/@asitavolcanocycling)

TURISIAN.com – Tiga event di Yogyakarta yang akan berlangsung dalam periode Fabruari-Maret 2023 ini memang sudah ditunggu-tunggu.

Seiring menggeliatnya sektor pariwisata setelah dicabutnya aturan PPKM, sport tourism di kawasan kembali dorong untuk percepatan pemulihan ekonomi masyarakat.

Upaya membangkitkan kembali sport tourism juga diharapkan bisa meningkatkan jumlah kunjungan  wisatawan di Daerah Istimewa Yogyakarta, sepanjang bulan Februari hingga Maret 2023.

Nah,  berikut tiga event besar sport tourism yang akan berlangsung :

ASITA VOLCANO CYCLING 2023 (18 Februari 2023)

Asita Volcano Cycling (AVC)  Ring of JOGJA menempuh jarak 150 km dan 210 km mengelilingi kota Jogja dan melewati lebih dari 30 destinasi wisata dengan EG. +- 1000 meter untuk jarak 150 km dan EG.+- 2300 meter untuk jarak 210 km.

Event Cycling paling menantang yang diselenggarakan kali kedua oleh Asita Jogja ini menggunakan sistem “unsupported+”

BACA JUGA: 5 Kuliner Enak Yogyakarta yang ‘Anti Gudeg’, Apa Saja?

Berlari di Pesisir Pantai

Coast to Coast Night Trail Ultra 2023 (25-26 Februari 2023)

Coast To “Coast Night Trail Ultra”. Sport event lari dengan berbagai pilihan race  5km, 13km, 25km, 50km, 70km dan 100km di pesisir pantai Depok, Bantul, Yogyakarta.

“Coast To Coast Night Trail Ultra (DI Yogyakarta)”, adalah aktivitas lari lintas alam dengan jarak ultra (lebih dari 42 kilometer).

Keunikan Coast To Coast Race adalah larinya di pesisir atau di dataran rendah. Sehingga pelari dapat merasakan tantangan rute yang berbeda dari lari lintas alam lainnya. Seperti rute berpasir, karang, dan pesisir matahari.

Namun para peserta juga disuguhkan pemandangan sunrise dan  sunset yang indah di pesisir pantai Indonesia. Menjadi salah satu BAROMETER kesuksesan lomba lari lintas alam di Indonesia.

BACA JUGA: Yuk ke Museum Gumuk Pasir Yogyakarta Buat Tambah Wawasan!

TOUR DE SLEMAN #3 (5 Maret 2023)

Tour de Sleman #3 (TDS3) adalah acara event sepeda yang akan diadakan pada tanggal 5 Maret 2023.

Acara ini merupakan salah satu event sepeda terbesar di Sleman dan merupakan kesempatan yang baik bagi para pecinta sepeda untuk bersaing dan merasakan pengalaman baru.

TDS3 akan diikuti oleh kurang lebih 500 peseta dengan tiga kategori, yaitu Men Under Age 40, Men Up Age 40, dan Woman Open Race.

Kategori Men Under Age 40 adalah kompetisi yang ditujukan bagi para atlet laki-laki di bawah usia 40 tahun.

Kategori Men Up Age 40 adalah kompetisi yang ditujukan bagi para atlet laki-laki di atas usia 40 tahun.

Sedangkan kategori Woman Open Race adalah kompetisi yang ditujukan bagi para atlet perempuan tanpa batasan usia. ***

Pos terkait