Melancong ke Tanjung Ngalo Mamuju dengan Panorama yang Memukau

Tanjung Ngalo
Tanjung Ngalo di Kab. Mamuju, Sulbar. (Source: Dispar Kab. Mamuju)

TURISIAN.com – Momen liburan berikutnya, Sobat Turisian bisa rencanakan melancong ke Tanjung Ngalo, Mamuju, Sulawesi Barat. Destinasi wisata tepi pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan bakal membbuat Sobat Turisian terpukau.

Di sini Sobat Turisian bisa memanjakan mata dengan hamparan pasir yang menjulur ratusan meter dari bibir pantai. Bakal menggoda kalian untuk segera menginjakkan kaki di atasnya atau melakukan berbagai aktivitas seru lainnya.

Nama Tanjung Ngalo tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Mamuju. Pasalnya nama yang sama yakni ngalo juga telah populer sebagai nama sejenis batu yang banyak diburu para kolektor pencinta batu beberapa waktu terakhir. Ya tempat ini memang penghasil batu yang cukup indah tersebut.

Objek wisata bahari yang terletak di Kecamatan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju ini tidak kalah dengan sejumlah destinasi wisata di daerah lain. Selain menawarkan keindahan wisata pantai dengan pasir putih, di sini juga terhampar keindahan hutan mangrove.

Belum lagi pemandangan ratusan hektare empang yang menambah eksotisme alam di Tanjung Ngalo ini. Tambah lagi akses menuju tempat wisata ini sudah cukup baik, sehingga Sobat Turisian akan mudah menjangkaunya.

Baca juga: Ini Tiga Tempat Wisata Mamuju yang Memukau dan Seru Buat Tujuan Liburan!

Suasananya semakin nyaman karena tenang dan jauh dari pemukiman plus dengan rindangnya pohon di sekitar. Membuat pantai berpasir putih tersebut akan membuat Sobat Turisian merasa betah untuk bersantai dan mereklaksasi diri.

Berbagai fasilitas pun sudah tersedia di wisata Tanjung Ngalo. Seperti gazebo yang  cocok untuk liburan bersama sanak keluarga. Kawasan ini pun cukup luas jadi sangat menarik buat kegiatan camping untuk menikmati nuansa malam di tepi pantai.

Bukan hanya itu, objek wisata ini juga akan memuaskan Sobat Turisian yang hobi swafoto dan fotografi. Di tempat tersebut terdapat banyak spot foto yang cantik dan instagenic. Salah satu spot favoritnya ada jembatan untuk menyusuri keindahan hamparan tanaman bakau.

Akses Menuju Tanjung Ngalo Mamuju

Sobat Turisian yang ingin berkunjung ke objek wisata Mamuju ini, Sobat Turisian bisa melewati akses jalan yang baik dengan memakai kendaraan roda dua atau empat. Lokasinya berada sekitar 10 km dari Jalan Poros Majene – Mamuju, Desa Tampalang , Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Baca juga: Menjelajahi Pulau Gusung Toraja dengan Alamnya yang Memesona

Akses menuju objek wisata Tanjung Ngalo terdapat jalur baru guna mempermudah Sobat Turisian untuk sampai ke lokasi. Terdapat juga pembangunan jalan setapak di sekitar pantai untuk menambah kenyamanan wisatawan.*

Pos terkait