Catat! Tiga Event Sport Tourism Jateng Tahun 2023

Event Sport Tourism Jateng
Ilustrasi: para pesepeda sedang mengikuti salah satunya Event Sport Tourism Jateng.

TURISIAN.com – Aktivitas wisata olahraga atau sport tourism kini menjadi ajang berwisata sambil berolahraga yang semakin populer di masyarakat. Setiap tahun ada gelaran event sport tourism di tiap daerah, seperti di Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Ada sejumlah event wisata olahraga Jateng tahun 2023 yang menarik untuk Sobat Turisian ikuti. Beberapa di antaranya sudah menjadi agenda rutin sejak lama, bahkan selalu wisatawan nantikan.

Berikut ini ada tiga event wisata olahraga Jateng 2023 yang patut Sobat Turisian ikuti atau saksikan kemeriahannya!

1. Tour de Borobudur 2023

Event Sport Tourism Jateng 2023 berikut ini akan berlangsung pada Agustus 2023 di Kabupaten Magelang. Tour de Borobudur merupakan salah satu event olahraga sepeda yang paling banyak para cyclist tunggu-tunggu.

Untuk rute Tour de Borobudur 2023 akan melintasi dan singgah di sejumlah daya tarik wisata di Kabupaten/Kota Jawa Tengah dan finish di Kompleks Candi Borobudur. Informasi selengkapnya dapat kalian akses melalui Instagram @tourdeborobudur.

2. MesaStila 100

MesaStila 100 merupakan salah satu event sport tourism Jateng 2023 yang tak boleh Sobat Turisian lewatkan. Acaranya akan berlangsung pada tanggal 6 – 8 Oktober 2023 di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Baca juga: Berburu Spot Foto Kece di Bukit Barede Magelang, Dekat Candi Borobudur

MesaStila100 sendiri merupakan event lari ultra trail yang unik dan ekstrem yang menantang jiwa dan raga. Event wisata olahraga ini bertempat di jantung Pulau Jawa.

Acara ultra trail ini akan melintasi dan mendaki hingga lima gunung di Jawa Tengah. Yaitu Gunung Andong, Merbabu, Merapi, Telomoyo, Gilituri, dan finish di MesaStila Resort and Spa. Informasi lebih lanjut terkait event sport tourism Jateng 2023 yang satu ini, Sobat Turisian bisa follow Instagram @mesastila100.

3. Borobudur Marathon 2023

Borobudur Marathon merupakan salah satu event Jateng yang sudah rutin berlangsung setiap tahun. Nah untuk tahun ini, akan berlangsung pada November 2023 di kawasan Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Ajang olahraga lari yang bergengsi tersebut, pesertanya berasal dari kalangan para atlet dan pelari umum dari berbagai daerah di Indonesia. Tak hanya pelari asal Indonesia, peserta Borobudur Marathon juga ada dari mancanegara.

Baca juga: Menelusuri Wisata Borobudur Magelang, Mulai dari Wisata Sejarah Hingga Wisata Alam

Event sport tourism Jateng 2023 yang ini mengangkat Candi Borobudur sebagai situs warisan budaya kepada dunia. Jangan lewatkan informasi terkini penyelenggaraan Borobudur Marathon 2023 melalui Instagram @borobudur.marathon.*

Baca juga: berita sepakbola terkini

 

Sumber & Foto: visitjawatengah

Pos terkait