PT KAI Berikan Fasilitas Playstation Gratis untuk Kereta Jarak Jauh, Ada di Stasiun Ini

Fasilitas Playstation Gratis
Koridor Stasiun Gambir, Jakarta di isi oleh kegiatan pameran photografer. Foto: Dok. iStock

TURISIAN.com – Untuk menghilangkan kejenuhan, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) memberikan fasilitas playstation gratis  selama 30 menit.

Fasilitas playstation gratis ini diberikan kepada penumpang Kereta Api (KA) Jarak Jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta.

“Semua penumpang bisa main asalkan memenuhi persyaratan,” ujar Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa di Jakarta, Sabtu 31 Desember 2022.

Playstation gratis ini terdapat di area Game Zone. Penumpang yang sudah melakukan check-in atau memindai tiket di pintu pemeriksaan, dapat langsung memasuki area permainan tersebut.

BACA JUGA: Tak Ada Lagi Persyaratan, Penumpang Kereta Api Melonjak Jadi 1 Juta Orang

Syarat yang harus dipenuhi untuk bermain di area ini antara lain merupakan penumpang KA Jarak Jauh dan memperlihatkan tiket kereta kepada petugas game.

Penumpang diperkenankan bermain selama 30 menit sambil menunggu kedatangan kereta. Penumpang game tidak diperbolehkan makan dan minum selama bermain.

Selain itu, penumpang juga tidak diperbolehkan menggunakan akun sendiri atau menjadikannya sebagai game online.

Penyediaan tempat bermain ini merupakan bagian dari peningkatan pelayanan PT Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 1 Jakarta saat momen libur Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Stasiun Kereta yang Menarik Kalian Kunjungi!

Layanan tempat bermain anak juga diperluas di Stasiun Pasar Senen dan Cikarang. Sedangkan untuk Stasiun Gambir, hanya tersedia Game Zone berupa permainan Playstation.

Area ini bertujuan agar anak-anak tidak bosan selagi menunggu waktu keberangkatan. Meski demikian, keamanan dan keselamatan anak-anak saat bermain tetap menjadi tanggung jawab orangtua maupun pendampingnya.

Pos terkait