Tips Memilih Barang Branded agar Tak Tertipu Saat Belanja Online

Barang Branded
Calon pembeli ini real antre di depan toko barang branded Hermas untuk bisa membeli tas Herman. Foto: Dok. iStock

TURISIAN.com – Kaum feminis biasanta tak lepas dari jinjingan tas. Tentu dengan berbagai merek-mereka terkenal. Nah, supaya kalian yang berminat memiliki barang branded, jangan sembarangan beli ya. Apalagi melalui marketplace (online)

Ada beberapa hal yang perlu kalian  ketahui dalam berbelanja online sebuah barang.

Pemilik salah satu butik yang menjual barang branded yang bermerk terkenal seperti Hermes, Dior, Chanel, Louis Vuitton, Balenciaga, dan Gucci, Angela berbagi pengetahuan saat ingin membeli baran branded.

Pemilik butik Hermesien Closet ini membagikan tips berbelanja online yang aman agar tidak tertipu.

BACA JUGA: Intip Kemeriahan Indonesia Bazaar di Osaka Jepang, Ini Produk Paling Digemari

Cek reputasi toko online

Sebelum kita membeli, ada baiknya kita sudah tau dan riset tentang reputasi toko online yang ingin kita beli barangnya.

Seperti, apakah sudah official store atau sudah mendapat verifikasi dari sebuah e-commerce agar kita dapat percaya bahwa toko ini memang resmi.

“Coba cek apakah toko online tersebut kedengarannya banyak kasus atau tidak, kalau bisa toko yang punya offline store lebih baik,” tutur Angela, pemilik butik yang berlokasi di Mall Artha Gading tersebut.

BACA JUGA: Festival Malam Tahun Baru 2022 di Jakarta, Perhatikan Rekayasa Lalulintas Ini

Kenali bentuk fisik barang

Ada perbedaan antara barang branded yang original dan yang palsu. Misalnya dari bentuk. Barang original memiliki bentuk atau shape yang bagus, tidak ada yang aneh seperti jahitan yang kurang rapi hingga bentuknya yang miring.

“Kalo dapat toko yang punya barang seperti itu, boleh lihat-lihat dulu aja, atau bisa cek ke toko yang lain” jelas Angela.

Cermati harga

Jangan tergiur dengan barang yang terlalu murah dari harga toko asli. Barang branded tentunya memiliki harga yang sesuai dengan kualitasnya.

Jika harganya setengah dari harga toko bisa dibilang masih wajar.

“Setengah atau tiga perempat dari harga toko itu masih wajar, tapi jika sudah satu perempat bedanya harga dari toko, itu patut dipertanyakan. Harganya sudah terlalu jauh dari harga pasar.”

BACA JUGA: Ingin Menghabiskan Malam Tahun Baru di Jakarta, Ini 7 Hotel Dekat Bundaran HI

Cek kode pada barang

Ada beberapa merk yang mempunyai kode yang bisa jadi patokan ini barang asli atau tiruan. Selain melihat kode juga dapat mengecek langsung ke website resmi dari brand tersebut.

Lihat apakah rentang harganya sama dengan apa yang kita lihat di website resmi dan toko online barang preloved.

Dari 2010 hingga tahun 2022 ini Hermesien Closet sudah banyak menjual. Dan menjadi pionir beli putus brand Hermes, Dior, Chanel, Louis Vuitton, Balenciaga, Gucci, serta yang lainnya.

Dari yang awalnya hanya berjualan di Facebook, Angela membuka toko offline dan saat ini pembeli sudah bisa bertransaksi di Instagram, website dan aplikasi.

Saat ini Hermesien Closet memiliki lini platform. Seperti Instagram, @hermesiencloset, Website shopatarcelle.com dan aplikasi Arcelle yang dapat diunduh di App Store dan Playstore. ***

Sumber: Antaranews

Pos terkait