Jalan-jalan ke Embung Langensari di Tengah Kota Yogyakarta

Embung Langensari
Embung Langensari Kota Jogja. (Source: visitingjogja)

TURISIAN.com – Setelah lelah berkeliling Kota Yogyakarta, Sobat Turisian bisa rehat sejenak untuk relaksasi sambil menghirup udara yang sejuk di Embung Langensari. Objek embung ini menarik karena berada di tengah kota, berbeda dengan embung lainnya.

Keunikan embung di Yogyakarta ini merupakan salah satu embung yang berada di tengah perkotaan. Berbeda dengan embung-embung lain yang biasanya terletak di atas bukit atau di dekat tebing yang jauh dari pusat kota.

Saat Sobat Turisian berkunjung ke Embung Langensari dapat menikmati berbagai aktivitas seperti yang banyak masyarakat lakukan. Keberadaan embung ini, biasanya menjadi spot olahraga, rekreasi keluarga, hingga menjadi venue berbagai event.

Aktivitas yang biasa masyarakat setempat lakukan di objek wisata ini, di antaranya memancing, olahraga jogging, berlatih skateboard, atau sekadar berkumpul dengan keluarga maupun sahabat. Tak sedikit pula yang rela menanti untuk menikmati indahnya sunset di kala senja.

Baca juga: Wisata Malam Yogyakarta, Ada Tugu Jogja yang Ikonik dan Instagenik

Berkunjung ke Embung Langensari semakin nyaman karena sudah tersedia fasilitas pendukung yang memadai. Meliputi fasilitas olahraga seperti trek jogging mengelilingi embung, panggung terbuka, toilet, dan juga bangku duduk untuk istirahat.

Di embung seluas setengah hektare tersebut juga terdapat Embung Learning Center. Yaitu, sebuah tempat yang berfungsi untuk kegiatan studi yang terletak di sebelah utara embung.

Berbagai event sudah pernah terlaksana di area Embung Langensari ini. Mulai dari event-event sosial, ekonomi, maupun budaya. Pemkot Yogyakarta pun berharap ke depannya, Embung Langensari dapat menjadi sebuah ikon wisata Kota Jogja.

Baca juga: Menengok Panggung Krapyak Jogja, Tempat Berburu Sri Sultan HB I

Objek embung yang satu ini berlokasi di Jalan Kusbini No. 35 Klitren Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Keberadaannya cukup memberikan suatu solusi bagi masyarakat atau wisatawan yang ingin menikmati sejuknya udara kota tanpa pergi jauh-jauh ke luar kota.*

 

 

Pos terkait