Ada Tips Melancong Praktis dari Chiki Fawzi Nih, Pas Buat kalian yang Mau Liburan

Tips melancong Praktis
Ilustrasi. Keluarga Traveller. Foto: iStock

TURISIAN.com – Bingung mencari tips melancong praktis? Jangan khawatir. Musisi dan pembawa acara Chiki Fawzi yang sudah melanglang buana ke beberapa tempat berbagi tips perjalanan.

Chiki memang sudah sering melakukan perjalanan di berbagai kesempatan. Sebagian karena pekerjaan, di mana perjalanan dilalui bersama sejumlah tim.

Berdasarkan pengalamannya, ada perkembangan teknologi yang membuat perjalanan jadi lebih praktis.

Apa itu? Kartu “contactless” yang dapat dipakai bertransaksi meski dia belum menukarkan rupiah ke mata uang negara tersebut.

BACA JUGA: Memburu Tiket Murah Akhir Tahun, Ikuti Tips Ini

“Dari pengalaman aku traveling ke luar negeri, punya metode pembayaran yang digital dan cashless memang wajib banget,” kata Chiki dalam talk show ”Tren Traveling Lintas Negara untuk Healing Anti-Ribet: a Contactless Journey”, Rabu 14 Desember 2022 lalu.

Bagaimana teknologi contactless Visa telah memberikan berbagai macam manfaat. Mulai dari kemudahannya, kenyamanan, dan penerimaannya yang sangat luas hingga sampai ke luar negeri sekalipun.

“Misalnya waktu ke Swedia, itu dimana-mana udah cashless. Bahkan untuk jajanan di pinggir jalan dan bayar toilet umum,’ ungkapnya.

Bukan cuma soal kemudahan yang membuat perjalanan jadi lebih praktis. Aspek kebersihan yang dianggap semakin penting kala pandemi juga menjadi pertimbangan Chiki untuk memakai kartu “contactless”.

BACA JUGA: Menikmati Akhir Tahun, Berikut Tips agar Liburan Nyaman dan Menyenangkan

(Instagram/@chikigo.id)

Perjalanan yang memberikan rasa damai

Dia bisa bertransaksi dengan menghindari kontak fisik dengan orang lain. Karena kartunya pun bisa dipakai tanpa harus disentuh orang lain.

“Selain itu juga bisa contactless, jadi lebih nyaman dan higienis,” kata putri musisi Ikang Fawzi itu.

Bicara soal pengalaman melancong ke berbagai negara, Chiki mengatakan setiap tempat memiliki daya tarik tersendiri.

BACA JUGA: 6 Tips Mencari Penginapan di Puncak versi Traveloka Saat Liburan

Negara seperti Jepang, misalnya, memberikan kenyamanan sebab mereka bisa merasa aman saat berjalan-jalan.

Sementara Skandinavia, ujar dia, adalah tujuan untuk perjalanan yang memberikan rasa damai dan tenang.

Chiki mengaku belum pernah melancong sendirian. Namun,  biasanya dia bepergian bersama tim. Apalagi bila perjalanan dilakukan untuk urusan pekerjaan.

Hanya saja, bila ingin melancong sendiri, mencari tahu informasi agar perjalanan lancar adalah kewajiban.

“Ke mana saja selama sudah persiapan Insya Allah aman,” ujar Chiki, seperti dikutip Turisian.com dari Antaranews, Kamis 15 Desember 2022.

Semoga tips melancong praktis dari Chiki ini bisa bermanfaat buat, Sobat Turisian. Terutama, bagi yang ingin menghabiskan libur akhit tahun 2022.

***

Sumber: Antaranews

Pos terkait