IIMS Motobike Show 2022 Tawarkan Konsep Berbeda, Ada Sesi Touring Lho

IIMS Motobike Show 2022
Tahun ini pelaksanaan IIMS Motobike Show 2022 mengusung konsep berbeda. Yakni menghadirkan sesi touring. (Instagram/@iimsmotobike's profile picture iimsmotobike

TURISIAN.com – Di banding tahun-tahun sebelumnya, kegiatan IIMS Motobike Show 2022: Year End Riding yang digelar  Dyandra Promosindo, mengusung konsep berbeda.

Kali ini event otomotif tersebut mengusung kegiatan turing dari Jakarta hingga Semarang, Jawa Tengah.

“Tanpa mengurangi esensi berpameran, IIMS Motobike Show kali ini melakukan kegiatan berkendara bersama. Tujuannya, menggaungkan produk dari jenama kendaraan roda dua,” kata Project Manager IIMS 2023 Rudi MF dalam keterangan resminya, Selasa 13 Desember 2022.

Pada kegiatan tersebut juga memusatkan aktivitas pendukung hingga ke luar Ibu kota. Tepatnya di Kampoeng Kopi Banaran, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Pameran Virtual Otomotif Ini Tawarkan Potongan Promo Sampai 400 Ribu

Dalam acara pelepasan IIMS Motobike Show Year End Riding yang dilakukan pada hari Jumat (9/12) di kantor Dyandra Promosindo, turut dihadiri oleh Direktur Kampoeng Kopi Banaran, serta perwakilan Cargloss, Respiro dan V-Kool, yang mendukung acara ini.

Sebelum menuju perjalanan menuju Kampoeng Kopi Banaran, Jawa Tengah, peserta lebih dahulu diajak untuk mengunjungi sejumlah lokawisata di Jawa Barat.

Mulai dari Rengasdengklok — Karawang dan Gua Sunyaragi — Cirebon, dan dilanjutkan ke Jawa Tengah. Yaitu Masjid Agung — Tegal, Lawang Sewu — Semarang, serta berakhir di Kampoeng Kopi Banaran.

BACA JUGA: Moladin Car Festival 2022, Pengunjung Bisa Temu Komunitas Otomotif

“Kampoeng Kopi Banaran siap menjadi destinasi tujuan kegiatan otomotif lainnya. Semoga dapat memacu pertumbuhan ekosistem dan industri otomotif di Jawa Tengah dan sekitarnya,” ucap Direktur Kampoeng Kopi Banaran, Rumpoko Hadi.

KTM Duke 200

Pada ajang IIMS Motobike Show 2022: Year End Riding ini juga dimeriahkan dengan berbagai jenama otomotif ternama di Indonesia, seperti Aprilia SR GT 200, Benelli 502C, Kawasaki W175.

Selain itu ada juga KTM Duke 200, dan Selis E-Max serta dari jenama roda empat, Mitsubishi Triton hadir sebagai safety car.

Dan menjadi instrumen utama untuk mengawasi dan menemani para riders selama perjalanan.

BACA JUGA: Pameran Foto dan Sketsa, Menampilkan Karya tentang Wisata Bogor

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut hasil seleksi yang telah dilakukan sebelumnya.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan saat riding, peserta telah dilengkapi dengan panduan safety riding serta menggunakan riding apparel yang didukung oleh Respiro dan Cargloss.

Seluruh motor yang digunakan telah dilengkapi dengan V-Kool Paint Protection Film (PPF) untuk melindungi speedometer agar perjalanan tetap nyaman.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar komunitas daerah dalam mempererat hubungan.

Parade & Catwalk Competition

Kegiatan pertama dari IIMS Motobike Show 2022 ini adalah Parade & Catwalk. Acara ini merupakan kompetisi bagi pecinta roda dua.

Khususnya, untuk menampilkan fesyen apa yang mereka kenakan yang disandingkan dengan konsep motor yang mereka tunggangi di hadapan para juri.

BACA JUGA: Bali Siapkan Jalur Motor Listrik Untuk Wisatawan, Permintaan Meningkat

Dari hasil penjurian, terpilih para juara Parade & Catwalk Competition IIMS Motobike Show Year End Riding.

Yakni juara 1 Pradipta Setyo Wicaksono dari Djiedor Rider, mendapatkan hadiah 1 unit motor listrik modifikasi.

Sedangkan podium kedua adalah Banny Azhar dari Djiedor Rider mendapatkan hadiah sebesar Rp1 juta.

Dan podium ketiga diraih oleh Bondan dari Temanggung Sunday Ride, mendapatkan hadiah sebesar Rp700 ribu.

Lalu juara 4 Riyanto dari KCI Jogja, mendapatkan hadiah sebesar Rp500 ribu rupiah serta juara 5 Suratno dari YROI Jogja mendapatkan hadiah sebesar Rp300 ribu rupiah.

BACA JUGA: 6 Destinasi Touring Sepeda Motor di Indonesia yang Seru dan Memacu Adrenalin

Selain itu, terdapat juga program menarik lainnya. Yaitu Sharing & Talkshow yang membahas seputar pengalaman riders.

Utamanya, saat menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Kampoeng Kopi Banaran, Community Meet Up yang diikuti oleh komunitas Adi Pro, Burnout. Dan Kosmik serta berbagai komunitas lokal lainnya.

“Mewakili Bapak Gubernur Jawa Tengah, Kami berterima kasih kepada IIMS, karena telah menyelenggarakan IIMS Motobike Show di Kampoeng Kopi Banaran. Sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ingin mengembangkan destinasi wisata untuk dapat menarik wisatawan datang ke Jawa Tengah,” ucap Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Sumarno. ***

Sumber: Antaranews

Pos terkait