Bekasi City Sound Kembali Hadirkan Band-band Keren di Distrik Musik Festival

Bekasi City Sound
Salah satu band indie yang akan tampel pada volume pertama Bekasi City Sound di Joha House. (Instagram/@bekasicitysound)

TURISIAN.com – Sebuah event musik  akan digelar di Kota Bekasi, Jawa Barat dengan tagline; Bekasi City Sound.

Ada 6 titik venue yang akan dijadikan tempat perhelatan rangkaian tour dari distrik musik festival ini.

Ke-6 venue tersebut adalah Joja House (10 Desember 2022), Omma Resto (7 Januari 2023), Tokyo Space (11 Februari 2023), Etika Coffee (18 Maret 2023),  Tanaya (29 April 2023) dan Joja House (20 May 2023).

Menariknya event ini akan menampilkan beberapa musik indie dengan beberapa musisi yang sudah sangat dikenal pada kalangan milenial saat ini.

“Jadi ini, sebetulnya rangkaian acara festival (musik). Yang sekarang ini merupakan volume pertama di Joja House, Bekasi. Nantinya, kita bakalan tour di 6 titik tadi,” kata Johanes Baptista, Ketua Founder Bekasi City Sound ketika dihubungi Turisian.com, Rabu 7 Desember 2022.

BACA JUGA: Wisata Alam Gratis di Hutan Bambu Bekasi, Dengan Suasana Masih Asri

Menurut Johanes, target audien kali ini sebanyak 700 orang. Namun hingga sekarang masih di kisaran 300 yang sudah membeli tiket masuk.

Sebagian besar venue berada di Kota Bekasi, yakni sebanyak 4 tempat. Dan, satu lagi venue-nya berada di Kabupaten Bekasi.

Lebih lanjut dijelas Johanes, rangkaian acara pada 6 titik Bekasi City Sound tersebut dipilih berdasarkan movement.

Menghidupkan Musik dan Seni

Selain juga semangat kolektif masing-masing tempat untuk menghidupkan musik, seni serta kreatifitas di Bekasi.

Kemudian, program dan genre-nya berbeda-beda sesuai dengan konsep dari venue yang menjadi pilihan.

BACA JUGA: Konser Musik Internasional Labuan Bajo Bakal Hadirkan DJ dari Italia

“Dengan rangkaian tour ini, harapannya bisa menumbuhkan kembali movement dari skema music dan seni di Bekasi,” ulang Johanes.

Tujuan dari tour musik ini sendiri, lanjut Johanes, untuk mendukung sekaligus merealisasikan lahirnya wadah atau naungan bagi industry kreatif.

Khususnya, industri musik untuk band-band dalam kategori merintis agar dapat terangkat melalui Bekasi City Sound ini.

Hal ini tentunya dapat menjadi trigger bagi generasi muda untuk mengalirkan bakat positif mereka melalui sebuah acara musik.

“Dimana tidak hanya melibatkan instrument musik di dalamnya, tetapi juga adanya Art and Creativity. Serta, self development yang bisa di dapat melalui organisasi ini,” tandasnya.

BACA JUGA: Baru 30 Menit Dijual, Tiket Konser Sheila on 7 Langsung Ludes

“Sejauh ini kita masih sendiri dengan payung Bekasi City Sound. Nah, untuk di titik yang lainnya rencananya memang event kolaboratif. Artinya, kita tidak menutup untuk komunitas juga busa bekerjasama di acara ini,” sambung Johanes.

Sedangkan untuk pelaksanaannya, kedepannya, setiap titik event PIC-nya akan berganti-ganti.

“Kebetulan yang tanggal 10 Desember ini PIC-nya saya,” jelasnya.

Perhelatan di Joha House akan menampilkan band-band besar indie. Seperti Tabrak Lari, Street Walker, The Jansen, The Paps dan Coltrains.

Open gate akan dilakukan pada pukul 16.00 WIB. Dan, musisi manggung pada pukul 18.00 sampai 23.30 wib dengan harga tiket Rp. 80.000,-. ***

Pos terkait