Konser Musik Internasional Labuan Bajo Bakal Hadirkan DJ dari Italia

Konser Musik Internasional
Ilustrasi. Konser Musik. Foto: iStock

TURISIAN.com – Konser musik internasional bakal digelar untuk mempromoskan Destinasi Pariwisata Super Pariwisata (DPSP) Labuan Bajo.

Pertunjukan musik untuk mengangkat Labuan Bajo ke level global ini berlangsung pada malam Tahun Baru 2023.

“Kita akan menggelar konser internasional. Kenapa internasional? Karena kita ingin adanya eksposure Labuan Bajo ke dunia internasional. Kami harapkan eksposurenya luar biasa,” ujar Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu 30 November 2022.

Ide konser ini sendiri berangkat dari keinginan Kementerian BUMN melalui Holding BUMN Pariwisata InJourney untuk menarik sebanyak mungkin wisatawan ke Labuan Bajo.

BACA JUGA: Batik Air Travel Fair Bakal Banjir Diskon, Tiket ke Labuan Bajo 1,9 Juta

Selain juga untuk menyambut perayaan tahun baru 2023, dimana InJourney mencoba menghadirkan konser yang lebih gebyar.

Maya juga mengatakan bahwa, ini merupakan pertama kalinya konser di Marina, di mana akan ada kapal-kapal Pinisi dan juga penonton konser dari darat maupun laut.

“Karena ini demi pariwisata Indonesia, meningkatkan pariwisata Indonesia dan pada akhirnya pemerataan ekonomi di Labuan Bajo serta meninggalkan multiplier effect ke daerah-daerah lainnya,” kata Maya.

Konser musik internasional di Labuan Bajo tersebut akan digelar pada 31 Desember 2022.

Dimeriahkan DJ Meduza

Konser tersebut akan dimeriahkan oleh DJ Meduza dari Italia serta sejumlah musisi Indonesia ternama seperti Band Gigi, Andmesh Kamaleng, dan DJ Tiara Eve.

BACA JUGA: Kemenparekaf Targetkan 2024 Penataan Wisata Labuan Bajo Sudah Beroperasi

PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney merupakan holding BUMN Pariwisata yang hadir untuk berperan serta aktif.

Khususnya, dalam mendorong kebangkitan sektor pariwisata di tengah kondisi pandemi. Serta menjadi wadah untuk berkolaborasi dan berintegrasi dalam misi pengembangan wisata Indonesia.

Lewat penetapan Labuan Bajo sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). Pemerintah bersama pemangku kepentingan terkait. Termasuk, InJourney memiliki tujuan untuk meningkatkan statistik wisatawan dan jangkauan pasar kawasan.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, pelaku usaha sekitar, dan juga penerimaan pendapatan fiskal Indonesia sendiri.

Bersama program DPSP tersebut, Injourney mencoba mengeksplorasi kesempatan untuk menyelenggarakan event internasional, termasuk penyelenggaraan New Year’s Eve Labuan Bajo Concert. ***

Sumber: Antaranews

Pos terkait