Panitia Gowes Lima Bukit Challenge Mulai Buka Pengambilan Racepack

gowes Lima Bukit Challenge
Suasana tempat pengambilan racepack event gowes Lima Bukit Challenge 2022 di Kafe Kopi Ketan di Jaan Malabar No 1 Kota Bogor, Rabu 23 November 2022. Foto: Turisian.com/Djati

TURISIAN.com – Panitia event gowes Lima Bukit Challenge (LBC) 2022 mulai membuka pengambilan racepack untuk peserta dari Jabodetabek, Rabu 23 November 2022.

Sementara bagi peserta LBC yang berasal dari luar kota, akan dibuka pada Jumat  25 November 2022. Atau sehari sebelum pelaksanaan event gowes mandiri ini dimulai.

Ridepack ini bisa diambil di Kafe Kopi Ketan di Jalan Malabar No 1, Kota Bogor, Jawa Barat.

Pantauan Turisian.com hari ini, para peserta event sepeda yang akan melewati beberapa spot menarik di kawasan Puncak Bogor itu, cukup antusias.

BACA JUGA: Lima Bukit Challenge 2022, Event Gowes Menarik di Penghujung Tahun

Dengan suasana rileks, para  goweser selain mengambil ridepack juga bertemu dengan sesame gowes lainnya.

Mereka terlihat bercengkrama sekaligus membicarakan seputar rencana mengikuti event LBC tersebut.

Foto: Turisian.com/Djati

Sebagaimana diketahui, event tahuan LBC kembali akan berlangsung pada, Sabtu 26 November 2022 mendatang.

Peserta gowes akan memulai start dan finish dari Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada pukul 05.30 WIB.

BACA JUGA: PHRI Kota Bogor Apresiasi Event Lima Bukit Challenge 2022

Menempuh Jarak 86 Km

Selanjutnya mereka akan melewati rute baru plus rute lama membentang kurang lebih 86 Km dengan EG 1.872.

Rute yang dilewati yakni Tajur, Cibadak, Karang Tengah, Bojong Koneng, Lodaya, Rainbow Hill, Gn. Geulis, Cijayanti.

Kafe Kopi Ketan di Jalan Malabar No 1, Kota Bogor. Foto: Djati

Kemudian menuju Sentul Taman Budaya, Sentul City Roof (Ahpong), SICC, Babakan Madang, Tugu Pancakarsa, dan finish ke Stadion Pakansari, dengan COT pukul 14.00 WIB.

Atau diperlukan waktu normal sekitar  7 Jam untuk menyentuh finish di Stadion Pakansari, Cibinong, Ibu Kota Kabupaten Bogor di kawasan Jalan Tegar Beriman.

BACA JUGA: Jakarta Sports Week, Event Yang Menghadirkan Banyak Acara, Ini Tempatnya

Pada event ini akan ada ada 7  kategori sepeda dengan pembagian kelompok umur. Yang tak kalah menariknya yakni ada 29 yang bakal  naik podium memperbutkan hadiah dengan total puluhan juta.

Belum lagi perhelatan tahun ketiga ini,  pencatatan waktunya berbasis Timing Sytem dengan presisi lebih baik dan bisa langsung diketahui hari itu juga.

Selain itu, masih banyak keseruan dan manfaat lainnya yang akan para peserta dapatkan. Seperti,  perlindungan asuransi, water statiom,  dan meals saat finish.

BACA JUGA: Peserta Event Gowes Lima Bukit Challenge Sudah 200 Lebih, Ada Peserta Asing

Sementara itu, Hilmi, Panitia Penyelenggara LBC 2022 ketika dihubungi Turisian.com menyebutkan bahwa peserta yang mendaftar sudah lebih dari 200 orang.

Termasuk diantaranya, peserta yang akan ikut dalam event gowes di penghujung tahun itu ada yang berasal dari luar negeri.

“Secara persiapan sudah 90 persen ya. Kita juga sudah ketemu lagi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk menyampaikan laporan terkini. Kemudian juga hari ini, kita meeting lagi dengan kepala UPTD Pakansari. Jadi secara persiapan, sudah cukup baik,” kata jelas Hilmi. ***

Pos terkait