Menikmati Pesona Alam dan Indahnya Sunrise di Desa Bejalen Ambarawa

Desa Bejalen
Desa Bejalen, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. (Source: jadesta.kemenparekraf)

TURISIAN.com – Akhir pekan sudah tiba, saatnya Sobat Turisian berlibur bersama keluarga. Kali ini perjalanan kalian bisa arahkan ke Desa Bejalen di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Untuk menikmati pesona alam dan indahnya sunrise di atas Rawa Pening.

Ketika berkunjung ke desa ini, Sobat Turisian bisa menyaksikan keindahan hamparan persawahan yang subur. Tambah dengan pemandangan pegunungan di arah selatan dan utara, menjadikan desa ini menjadi tempat terbaik untuk bersantai bersama alam.

Selain pesona alam, Desa Bejalen Kabupaten Semarang ini menawarkan banyak atraksi kegiatan wisata yang unik dan khas pedesaan. Sehingga liburan Sobat Turisian bersama keluarga di tempat ini akan terasa berkesan.

Ada pula wahana outbond, beragam aktivitas agraria, naik kapal sewaan berkeliling Rawa Pening, ataupun memancing ikan. Nah yang paling menarik ada Kampoeng Rawa, spot yang pas buat Sobat Turisian menikmati sajian kuliner di atas Rawa Pening dengan atraksi yang ramah keluarga.

Baca juga: Bukit Cinta Ambarawa, Spot Terbaik Menikmati Keindahan Rawa Pening Semarang

Desa Wisata Bejalen ini mengusung konsep seperti wisata di Malang yaitu Kampung Warna-Warni, karena menyuguhkan pemandangan warna-warni yang sangat mencolok. Bermula dari kampung biasa, lalu masyarakat sekitar menyulapnya menjadi kampung warna-warni.

Wisata Selfie di Desa Bejalen Semarang

Kampung warna-warni tersebut sangat cantik sebagai spot untuk berselfie ria. Hingga tak heran kalau desa ini ramai para wisatawan pecinta wisata selfie.

Bukan hanya warna-warni pada temboknya, kampung yang berada di kawasan Sungai Kalipanjang tersebut juga menyajikan berbagai gambar-gambar yang unik dan kreatif. Sehingga daya tarik utama di desa wisata ini berfoto ria dengan nuansa yang instagrammable banget.

Di beberapa spot foto yang ada di Desa Bejalen ini, ada sepeda dan vespa sebagai pelengkap untuk berswafoto. Jelas makin menambah kece hasil foto-fotonya. Menariknya lagi, tidak hanya temboknya yang berwarna-warni, pagar pembatas jembatan di sepanjang jalan pun berwarna-warni. Cantik sekali saat memandangnya.

Keistimewaan lain di desa wisata Kabupaten Semarang yang satu ini, kebersihan lingkungan sangat terjaga karena kesadaran masyarakatnya sangat tinggi. Jadi bikin nyaman dan betah jalan-jalan di kawasan desa ini.

Baca juga: Asyik Banget Naik Lokomotif Uap Klasik di Museum Ambarawa Semarang

Pengelola wisata Desa Bejalen juga kerap mengadakan event, seperti event Lomba Foto Selfie. Ada juga event Perahu Dayung yang seru untuk pengunjung saksikan sekaligus sebagai bahan promosi.*

Pos terkait