3 Artis Top Bakal Ramaikan Festival Bunaken, Digelar di Tiga Lokasi Ini

Festival Bunaken
Turis asing saat menyaksikan perahu-perahu dihias dalam event Festival Bunaken. Foto: iStock

TURISIAN.com – Festival Bunaken yang akan berlangsung pada 2-4 November 2022 bakal diramaikan 3 artis top nasional.  Artis yang akan menghibur pengunjung tersebut adalah Krisdayanti, Kenz dan Geisha.

Sementara, untuk lokasi pertunjukan panggung hiburan juga tersebar di tiga lokasi. Yakni, kawasan Megamas, Malalayang Beach Walk dan Pulau Bunaken.

Festival Bunaken sendiri sudah dimulai sejak tanggal 19 Oktober – 23 Oktober lalu  dengan pelaksanaan Pameran Expo Kreatif di Manado Town Square 3.

Hari pertama puncak Festival Bunaken akan digelar di 2 tempat berbeda. Yakni Malalayang Beach Walk dan Pohon Kasih Megamas.

BACA JUGA: Gunung Tumpa, Spot Terbaik Menikmati Lanskap Kota Mando dari Ketinggian

Di Malalayang Beach Walk, akan dilaksanakannya acara pembukaan, parade kapal dan perahu hias, parade kebaya Nusantara Goes To UNESCO, penampilan tarian kontemporer dan kolintang.

Kemudin Rabu malam, 2 November berlangsung Bunaken Music Vaganza di Pohon Kasih Megamas. Disini,  tiga artis top, yaitu Diva Indonesia Krisdayanti, Geisha, dan Kenz tampil.

Bagi masyarakat yang ingin menonton tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis.

Nah, bagi Sobat Turisian yang kebetulan sedang berada di Manado jangan lewatkan event ini.

Aksi Bersih-bersih Pantai

Sekalian sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan di kawasan wisata, kalian bisa ikut aksi bersih-bersih pantai.

BACA JUGA: 10 Destinasi Wisata di Sulut yang Menggiurkan, Apa Saja?

Termasuk, penanaman mangrove, pelepasan tukik sampai pada peresmian dermaga baru Bunaken.

Pada hari terakhir, tanggal 4 November akan ada Bunaken Zumba dan Fun Run di Pulau Bunaken.

Festival Bunaken 2022 merupakan Program Pemerintah Provinsi Sulut untuk mendukung sektor Pariwisata yang ada di Sulut sendiri.

Sebagaimana diketahui, Pulau Bunaken yang berada di Provinsi Sulawesi Utara selama ini menjadi destinasi wisata favorit.

Berada tepat di Segitiga Terumbu Karang yang membentang di perairan Indonesia, Malaysia, hingga Timor Leste. Kawasan ini kaya dengan terumbu karang yang mampu manjakan mata, Bunaken

Buat kalian pecinta laut dan gemar bermain air di setiap aktivitas liburan, ada beberapa hal yang dinikmati.

BACA JUGA: Deretan Spot Menyelam Kepulauan Selayar dengan Pesona yang Aduhai

Parade Kantinting

Kamu bisa melihat parade katinting yang sangat menarik, mungkin banyak dari kalian tidak tahu apa itu katinting.

Katinting sendiri merupakan alat transportasi lintas generasi khas nusantara yang membantu para nelayan untuk mencari ikan yang akan diperjualbelikan.

Menariknya lagi, kamu bisa melihat pembukaan Festival Bunaken 2022 ini dengan melihat katinting yang ramai-ramai berlayar sekaligus menghiasi permukaan laut.

Mengusung tema “ It’s Time For Bunaken, Let’s Save Bunaken”, acara ini akan mengajak masyarakat setempat dan wisatawan untuk bergotong-royong membersihkan pantai.

BACA JUGA: Indonesia Sketchers, Pindah-pindah Tempat untuk Memberikan Ruang Berekspresi

Hal itu diharapkan untuk masyarakat dan wisatawan setelah adanya festival ini akan lebih sadar untuk membuang sampah langsung pada tempatnya, agar eloknya pesisir pantai ini tetap terjaga.

Di sini kamu akan mempelajari tentang kearifan lokal dari masyarakat sekitar. Salah satunya bisa menonton penampilan dari para pegiat seni lokal akan tarian tradisional yang penuh makna.

Nantinya dengan pakaian khas Sulawesi Utara, Tarian Masamper, Tarian Maengket, dan Tarian Kabasaran yang siap bikin kamu terpukau. ***

Pos terkait