Menikmati Kesegaran dan Ketenangan di Kolam Bidadari Alor

Kolam Bidadari Alor
Kolam Bidadari Alor, NTT. (Source: Dispar Alor)

TURISIAN.com – Selain memiliki Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) juga mempunyai Kabupaten Alor. Di daerah ini Sobat Turisian akan menemukan banyak objek wisata alam yang memesona. Seperti objek wisata yang terkenal dengan nama Kolam Bidadari Alor.

Destinasi wisata kolam ini merupakan salah satu destinasi wisata air di Kabupaten Alor yang terletak di sebelah barat kota Kalabahi. Tepatnya di Kokar Alor Barat Laut.

Jarak yang harus Sobat Turisian tempuh untuk menjangkau Kolam Bidadari Alor memang cukup jauh. Kalian harus menempuh jarak kurang lebih 60 kilometer dari pusat kota Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.

Di tempat wisata alam Alor yang satu ini, Sobat Turisian bisa menikmati sebuah kolam yang memiliki kejernihan air sebening kaca. Saking jernihnya maka kolam ini banyak yang menyebutnya sebagai Kolam Bidadari.

Baca juga: Berwisata ke Pulau Kepa Alor, Menikmati Alam yang Indah Memesona

Sebutan itu muncul karena bening dan cantiknya kolam bagaikan bidadari. Sehingga membuat siapa pun tak mau berpaling saat memandangnya.

Semakin menawan lagi dengan tenangnya permukaan air yang membuat pepohonan di dekatnya terpantul jelas di permukaan kolam. Jernihnya air yang berwarna kehijauan dari pantulan pohon membuatnya terlihat sangat menggoda. Pastinya akan membuat Sobat Turisian tak bisa menahan hasrat untuk segera menceburkan diri ke dalam Kolam Bidadari Alor ini.

Suasana di tempat wisata di Kolam Bidadari ini memang terkesan sepi dan tenang. Namun justru hal itu yang membuat tempat ini menjadi buruan para wisatawan. Sangat cocok buat Sobat Turisian yang mencari tempat buat healing atau refreshing melepas rasa penat rutinitas sehari-hari.

Baca juga: Tiga Tempat Wisata di Alor NTT yang Bikin Betah dengan Sajian Ragam Aktivitas Seru

Objek wisata Kolam Bidadari Alor ini sendiri sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat Alor dan sekitarnya. Sehingga kalau Sobat Turisian berkunjung ke Alor, maka kalian tinggal bilang saja bahwa ingin berkunjung ke kolam yang satu ini. Masyarakat di sana sudah sangat mengenalnya.*

Pos terkait