Jalan-Jalan Yuk ke Pesona Serayu, Desa Wisata di Cilacap!

Pesona Serayu Cilacap
Pesona Serayu Cilacap, Jawa Tengah. (Source: Disporapar Cilacap)

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian yang masih binggung mencari tempat liburan bersama keluarga nanti, bisa arahkan perjalanan ke Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Di sana ada satu objek wisata menarik berbasis desa wisata, yaitu Pesona Serayu.

Destinasi wisata yang terletak di Desa Kesugihan Kidul ini, menawarkan daya tarik buatan berupa tempat bermain anak, pusat jajanan, dan permainan anak. pengelolaannya berada di bawah BUMDES dan Pokdarwis Desa Kesugihan Kidul.

Pesona Serayu Cilacap ini menempati lahan milik desa seluas 3,4 hektare. Berada di tepi Sungai Serayu, tepatnya di dekat jembatan Serayu yang memisahkan Kecamatan Kesugihan dengan Adipala. Selain menikmati Kali Serayu, Sobat Turisian juga bisa mengeksplorasi taman yang berdesain menarik sedemikian rupa dengan berbagai wahana ciamik.

Baca juga: Curug Mandala, Hidden Gem Air Terjun di Cilacap yang Wajib Dikunjungi

Di sini ada rumah kurcaci untuk tempat bermain anak yang menjadi salah satu magnet desa wisata di Cilacap ini. Menariknya, di rumah kurcaci memiliki lantai yang menggunakan rumput sintetis. Sehingga lebih nyaman, namun siapapun yang masuk ke spot ini harus menanggalkan alas kaki.

Daya Tarik Lain di Pesona Serayu Cilacap

Bukan hanya rumah kurcaci, di dalam objek wisata ini juga tersedia tempat pertemuan dengan konsep rumah joglo sesuai dengan rumah adat khas Jawa Tengah. Tampak tiang-tiang penyangga rumah yang terbuat dari kayu jati menambah kesan kuat dan kokoh. Serta atap tajug yang membuat kesan syahdu semakin terasa, seolah-olah sedang berada di masa kerajaan kuno.

Selain itu, Sobat Turisian juga bisa memanfaatkan beberapa gazebo sebagai tempat istirahat sambil menikmati pemandangan Pesona Serayu. Ada pula berbagai wahana bagi anak, maupun spot-spot menarik lainnya yang bisa menjadi swafoto kece.

Untuk urusan kuliner, di tempat wisata ini Sobat Turisian bisa mengisi perut di warung makanan dan minuman yang ada. Sehingga kalian bisa menikmati beragam sajian menu makanan, sambil bersantai dengan suasana pinggir Kali Serayu. Apalagi ditemani mendoan hangat jauh lebih nikmat.

Baca juga: Waduk Kubangkangkung Cilacap, Tempat Menyenangkan Buat Liburan

Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 15 kilometer ke arah Kecamatan Adipala dari Pusat Kota Kabupaten Cilacap.*

 

Pos terkait