Saksikan Jogja Fashion Carnival 2022 di Malioboro Yogyakarta!

Jogja Fashion Carnival 2022

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian yang mau liburan akhir pekan, tapi belum ada agenda, mending ke Yogyakarta saja. Akhir pekan ini di spot wisata paling legendaris di Yogyakarta, yakni Malioboro akan ada kemeriahan dari event wisata, “Jogja Fashion Carnival 2022”.

Event ini merupakan persembahan dari Dinas Pariwisata Provinsi DI Yogyakarta (DIY). Acara tersebut akan berlangsung pada Sabtu, 15 Oktober 2022. Dengan lokasi di sepanjang Jalan Malioboro Yogyakarta. Dengan mengusung tema “Abiwada Arsana” yang berarti penghargaan dengan penuh kegembiraan.

Titik start Jogja Fashion Carnival 2022 dari depan Gedung DPRD DI Yogyakarta, Jalan Malioboro. Kemudian finish di Benteng Vredeburg. Kegiatannya mulai dari pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 17.30 WIB. Wah pasti seru Sob, bisa sambil jalan-jalan sore!

Baca juga: Asyiknya Jalan-Jalan ke Teras Malioboro, Bisa Belanja Sambil Foto-Foto Kece

Akan ada 21 kelompok peserta dari DI Yogyakarta dan luar DIY yang mengikuti event pariwisata ini. Peserta pun akan terbagi ke dalam tiga kategori kostum. Yaitu Kategori  Budaya, Sejarah, dan Pendidikan.

Adapun mereka yang akan tampil di antaranya Sanggar Seni RNB; Griya Paes Art; Nirwasta Karnaval; Bahuwarna Karnaval; Plumeria; Mbatang Wirang. Kemudian Traya Art Center; For DK; Rossynesia Carnival; Heritage Carnival; Kapita IQ; Wiwiek Poenk Art Fashion; Nawasena Karnaval; Rawikara Fashion Carnival; Sanggar Seni Anggrek; Seven A+.

Jogja Fashion Carnival 2022 pun akan semakin semarak dengan penampilan Drumband UPN dan Drumband Atma Jaya. Serta menghadirkan bintang tamu Tim Karnaval FT UNY, Solo Batik Carnival, dan Malang Flover Carnival.

Baca juga: Menikmati Minuman Sehat di Warung Jamu Ginggang yang Melegenda di Jogja

Bagi Sobat Turisian yang ingin menyaksikan karnaval fesyen ini bisa langsung datang ke area di sepanjang Jalan Malioboro. Oh iya, jangan lupa wajib untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.*

 

 

Sumber: visitingjogja

Pos terkait