Cara Wabup Blitar Mempromosikan Kukus Lapis Lewat Event Moge

Kukus Lapis
Seorang biker Mge berfose dengan backdrop event Jogja Bike Rendezvous (JBR) Yogyakarta 2022. (Instagram/@papa_hendy's profile picture papa_hendy)

TURISIAN.com – Banyak cara dilakukan agar kuliner daerah seperti Kukus Lapis  banyak orang orang. Bisa melalui, pameran, promosi sosial media hingga pagelaran sebuah event.

Nah, Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso pun punya cara sendiri agar kuliner Kukus Lapis asal Blitar juga terkenal.

Ia pun sengaja menghadiri ajang Jogja Bike Rendezvous (JBR) Yogyakarta yang berlangsung pada 16-18 September 2022.

Menurutnya, ajang ini merupakan wadah untuk mempertemukan para pecinta Harley Davidson dari seluruh Indonesia.

Sebagai catatan, ajang yang terakhir berlansung pada 2015 silam ini juga menghadirkan Drag Race untuk memperebutkan Piala Ketua Umum HDCI Irjen Polisi Teddy Minahasa.

BACA JUGA: Wisata Sejarah ke Istana Gebang Blitar, Tempat Masa Muda Bung Karno

“Selain silaturahmi dan menyalurkan hobi juga ikut meramaikan. Acara ini meskipun perhelatannya oleh klub Harley-Davidson. Namun juga terbuka untuk umum, tidak hanya anggota klub Harley-Davidson saja,” ujar Rahmat dalam keterangan tertulis, Minggu 18 September 2022.

Dan yang terpenting, dalam kesempatan tersebut Rahmat pun mengingatkan para peserta Moge jangan lupa ke Blitar, beli Kukus Lapis.

Ia pun menyapa para peserta. Beberapa video pun beredar di media sosial saat Rahmat disapa mereka.

“Ketemu Pak Wabup ini, gimana Pak Wabup kata-kata hari ini,” sapa seorang peserta yang merupakan pengusaha kuliner.

BACA JUGA: Kuliner Khas Indonesia dengan Sajian Rice Bowl Ini Ramah Kantong Lho

Pengurus HDCI Jawa Timur

“Baik, selamat sukses buat kukus lapis, jangan lupa mampir ke Blitar,” katanya.

Dalam ajang ini, Rahmat turut memacu adrenalin dengan harley miliknya sekaligus turut mempromosikan Kabupaten Blitar.

Sebelum menjabat sebagai wakil bupati, Pengurus Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jawa Timur ini memang dikenal penghobi motor gede (moge).

Bahkan, Rahmat telah beberapa kali mengikuti event nasional seperti Bali dan Yogya dengan memacu motor gede kesayangannya ratusan kilometer.

“Ngetes fisik juga, alhamdulillah masih terjaga. Selain itu juga saya promosikan potensi-potensi Kabupaten Blitar. Mulai kerajinan, kuliner maupun wisatanya kepada teman-teman HDCI yang hadir dari seluruh Indonesia,” katanya.

BACA JUGA: Jakarta Fashion Tampilkan Berbagai Produk Kreatif dan Gerai Kuliner

Rahmat menyampaikan sebagai klub motor Harley Davidson, HDCI memiliki anggota terbesar ke seluruh Indonesia. Dan turut berperan dalam mengedukasi untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas jalan raya.

Baik untuk anggota maupun masyarakat luas.

Ketua Umum DPP Ikatan Penasehat Hukum Indonesia (IPHI) ini mengatakan dengan adanya ajang ini. Para peserta dapat saling silaturahmi sekaligus bertukar informasi.

“Acara ini merupakan sarana untuk menjalin silaturahmi bagi pecinta motor gede se-Indonesia. Kita bisa saling tukar informasi dalam banyak hal, antar daerah,” tutur Rahmat. ***

Pos terkait