Hobi Swafoto dengan Latar Mobil-Mobil Klasik? Ini Tempatnya, Instagramable Lho

Hobi Swafoto
Objek wisata mobil-mobil tua di Junk Yard Auto Park ini berada sekitar Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Jawa Tengah. (Instagram/@junkyard_autopark)

TURISIAN.com – Sudah punya agenda liburan kemana kalian minggu ini? Udah, nggak usah jauh-jauh liburan ke luar negeri deh, apalagi yang hobi swafoto.

Toh, lokasi wisata yang ada  dalam negeri masih bejibun banyaknya. Kalau cuma niatnya mau bikin foto-foto kece di Instagram kamu.

Nah, berikut ini Sobat Turisian  mau kasih info lokasi wisata yang instagramable banget di Magelang, Jawa Tengah.

Nama lokasinya Junk Yard Auto Park. Kalau kalian sudah sampai, pokoknya bakalan betah berkeliling mencari spot-spot keceh buat selfie.

Menurut pengelola, pengunjung yang datang ke sini tidak kurang dari 70 orang setiap harinya. Dan jumlahnya terus bertambah pada akhir minggu dan hari libur.

Area wisata ini terletak sekitar lima menit perjalanan dari Taman Wisata Candi Borobudur.

Tepatnya Junk Yard Auto Park ini berada sekitar Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Wanurejo, Kecamatan Borobudur.

BACA JUGA: Rehat Sejenak di Balkondes Borobudur, Tempat Istirahat yang Asyik dan Nyaman

Berkat tangan-tangan terampil

Lokasi wisata Magelang satu ini penuh dengan barang-barang rongsokan yang penataannya sedemikian rupa oleh tangan-tangan terampil.

Berdiri pada area tanah seluas 2000 meter persegi.  Setidaknya ada sekitar 14 spot kendaraan klasik dan area foto lainnya di sana.

Tapi tahu nggak, Guys, kenapa nama taman wisata yang kekinian ini bernama Junk Yard Auto Park?

Yaiyalah, karena hampir sebagian besar area ini penuh oleh mobil-mobil ‘rongsok’ yang kemudian tertata secara apik sehingga menghasilkan spot foto yang menawan.

Sebenarnya ini merupakan ide bagus, bahwa memanfaatkan barang rongsokan yang sudah tidak bernilai menjadi sesuatu yang berharga, inovatif. Dan kalian bakalan mendapatkan foto yang ciamik.

BACA JUGA: Nyobain Kelezatan Pecel Mie Kenyol, Makanan Unik dari Batang Jawa Tengah

Mobil-mobil tua dijungkir balik dan diberi tambahan ornament

Mobil-mobil tua yang tidak terpakai itu tertata kembali dengan memposisikannya jungkir balik, dipotong, dicat ulang, dihias, diberi tambahan ornamen-ornamen bagai berada di kota kuno di Eropa.

Pengelola taman ini, Galang Rezkiyanto, mengatakan bahwa memang taman ini  disediakan untuk para penggemar foto dengan latar belakang yang unik, berupa mobil-mobil klasik.

Dan ia juga meyakini bahwa konsep taman wisata seperti ini satu-satunya dan cuma ada di kota Magelang.

Pada awalnya, menurut Galang, ide pembuatan taman penuh mobil klasik yang sudah tua ini berawal dari orangtuanya yang sangat hobi mengoleksi sejumlah mobil-mobil klasik.

Jadi, tidak heran sebagian besar mobil klasik yang beradapada objek wisata Junk Yard Auto Park ini merupakan koleksi pribadi keluarganya. Dengan beberapa mobil yang disengaja dibeli untuk menambah koleksi taman.

BACA JUGA: 11 Event Unggulan CoE Jawa Tengah Tahun 2022

Koleksi sepeda motor kuno

Selain mobil-mobil tua tersebut, ada dua mobil tertua yakni jenis Impala buatan tahun 1964 dan Dodge buatan tahun 1957.

Taman ini  juga penuh dengan koleksi bemo, sepeda motor kuno serta wahana permainan anak-anak.

Untuk tiketnya sendiri, nggak menguras kantong, loh. Kamu cukup membayar harga tiket senilai Rp15.000,00 per-orang.

Bagi kalian yang membawa kendaraan roda empat, tinggal bayar Rp4000,00 dan Rp2000,00 bagi pengunjung yang membawa sepeda motor.

Sembari menikmati indahnya hasil karya anak-anak bangsa pada belasan mobil rongsok di taman Junk Yard Auto Park itu, kalian bisa beristirahat di beberapa kafe yang berada di area taman yang menyediakan kuliner khas kota Magelang.

Nih, catat, ya, biar kalian nggak kecewa jika berkunjung ke tempat wisata taman mobil rongsok yang keren itu. Taman dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai pukul 18.00 WIB. Happy Weekend ya buat kalian yang hobi swafoto. ***

 

Pos terkait