Menikmati Balungan Dinosaurus yang Viral di Semarang, Harga Murah Porsi MeLimpah

Balungan dinosaurus
Ragam menu di balungan dinosaurus yang viral di Kota Semarang/ (Instagram.com /@balungandinosaurus.id)

TURISIAN.com – Jangan kaget dulu dengan kuliner kekinian di Semarang yang satu ini. Meskipun namanya balungan dinosaurus, tapi bahan utamanya tetap dari daging sapi.

Balungan dinosaurus ini memang tengah viral pada  kalangan para pecinta kuliner Kota Semarang. Selain karena porsinya yang besar, harganya juga cukup ramah untuk ukuran kantong.

Ketika berkunjung ke Kota Semarang, jangan lupa untuk melipir ke balungan dinosaurus ya. Karena indera pengecap kalian pasti akan sangat merasa senang untuk mencicipi ragam aneka olahan serba sapi.

Menu Andalan

Ada balungan dengan porsi super jumbo hingga sate daging sapi empuk yang menggoyang lidah. Selain itu, agar tidak menyesal maka wajib sekali untuk mencoba menu andalannya yakni spesial iga bakar dinosaurus.

Mengutip dari Instagram @balungandinosaurus.id pada Sabtu, 23 Juli 2022, menu andalan dengan sebutan balungan dinosaurus karena porsi makanan tersebut berukuran jumbo. Hingga ibaratnya seperti besarnya dinosaurus.

BACA JUGA: Pasar Malam Shindu, Spot Wisata Kuliner Murah Meriah di Denpasar

Bahkan, satu porsi iga bakar balungan dinosaurus sangat cukup konsumsi untuk 3 hingga 4 orang. Namun pertanyaannya, yakin kalian rela untuk bagi-bagi?

Selain itu, ada juga sajian sop daging sapi yang dengan harga Rp 13.000 per porsinya. Cukup murah untuk satu mangkuk kelezatan berisikan nutrisi.

Meskipun harganya murah, namun porsinya sangat melimpah. Inilah yang menyebabkan resto seluas seperempat hektar ini banyak berdatangan para  penikmat kuliner.

Semua berbahan dasar daging sapi pilihan. Seperti,  ada menu sop, sate bakar, nasi goreng, sop sengkel, buntut, iga, daging sapi dan balungan dinosaurus.

BACA JUGA: Wisata Kuliner Tradisional di Pawone Simbah Batang yang Bernuansa Jawa Klasik

Pihak pengelola juga memiliki tiga varian dari segmen menu bakar. Seperti  buntut dan iga bakar. Versi original maupun cobek bakar.

Ragam olahan sate juga tidak kalah menggoda, ada sate babat, sate paru, sate sugih dan sultan.

Lalu untuk melepas dahaga agar lebih nikmat menyantap aneka sajian di sini, sobat Turisian bisa memesan aneka jenis jus buah, es timun serut, cendol tape, degan atau kelapa muda, the maupun wedang.

Rahasia Daya Tarik Balungan Dinosaurus

Menurut pihak pengelola, yang menjadi daya tarik dari balungan Dinosaurus ini adalah dari segi presentasi makanan yang berani beda dan unik.

Rasa gurihnya yang mendominasi, tekstur daging yang empuk serta bumbu rempah kuat yang meresap sempurna. Merupakan perpaduan sempurna yang mampu memanjakan lidah para pengunjung.

BACA JUGA: Yuk Cicipi Cita Rasa Tiga Kuliner Khas Pati yang Lezat, Berbahan Utama Nasi!

Sehingga sekali mencoba, para pengunjung akan ketagihan dibuatnya. Nama yang unik juga menjadi alasan lainnya yang berhasil membuat konsumen penasaran untuk mencoba.

Hal tersebut terbukti. Pasalnya semenjak pertama beroperasi sejak 28 Maret silam, resto olahan serba daging sapi ini tidak memerlukan waktu yang lama untuk memikat para pengunjung.

Tamu hampir setiap hari selalu memadati tempat tersebut yang berlokasi di Jalan Banjarsari Selatan, Tembalang, Banyumanik, Kota Semarang tersebut.

Jam Operasional

Siap melayani konsumen mulai pukul 10.00 pagi hingga 22.00 malam. Namun jangan heran jika pukul 21.00 sudah last order atau pesanan terakhir.

Sebab biasanya dari sore hingga menjelang malam memang jumlah pengunjung yang datang ke tempat tersebut sedang banyak-banyaknya.

Dalam sehari jumlah pengunjung bisa mencapai 500 orang, bahkan hingga mencapai angka 700 orang di akhir pekan.

BACA JUGA: Mencoba Kelezatan Brekecek Pathak Jahan, Kuliner Khas Cilacap

Untuk melayani para konsumen, balungan dinosaurus harus menyiapkan 70 hingga 100 kilogram daging sapi setiap harinya.

Mengusung konsep resto dengan fasad bangunan bernuansa adat Jawa. Berbentuk pendopo terbuka yang menonjolkan nuansa klasik.

Memiliki banyak sekali penggemar, pihak pengelola balungan dinosaurus mengaku bisa mencapai omzet rata-rata mencapai Rp 25 juta per harinya.

Bahkan angka tersebut bisa menjadi dua kali lipat atau senilai dengan Rp 50 juta di akhir pekan.

Mulai Melebarkan Sayap

Kini, resto viral ini sudah melebarkan sayap untuk bisa menyapa para penggemarnya dari dekat dengan membuka cabang di sejumlah daerah. Seperti di Malang, Solo, Purwokerto dan Sidoarjo. ***

Pos terkait