Gaya Plesiran Wisatawan Indonesia, Ini 3 Negara Jadi Tujuan Favorit

gaya plesiran wisatawan Indonesia
Seorang wanita muda mengenakan gaun musim panas, berjalan di bawah gedung pencakar langit Singapura. Negara ini masuk sebagai salah satu tujuan wisatawan Indonesia. Foto: iStock

TURISIAN.com –  Sejak pengendalian Covid-19 secara global membaik, gaya plesiran wisatawan Indonesia ke luar negeri pun kembali mengeliat.

Destinasi tanah air bagi sebagian penduduk ternyata belum sepenuhnya mampu memberikan daya darik. Sehingga masih banyak yang memilih liburan, ke negara-negara lain.

Data pemesanan Agoda yang terkumpul dari Mei hingga Agustus tahun ini menggambarkan. Bahwa wisatawan Indonesia menunjukkan preferensi yang kuat.

Terutama,  untuk healing dengan  tujuan perjalanan ke Asia Tenggara, yaitu Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Selain tiga negara Asia Tenggara itu, negara lain yang menjadi tujuan yakni Amerika Serikat dan Perancis. Negara-negara tersebut, termasuk dalam daftar lima destinasi teratas bagi wisatawan Indonesia.

BACA JUGA: Festival Ubud Folkfest Bali Mampu Memberikan Platform Baru Bagi Seniman

Menurut Agoda, Indonesia merupakan salah satu negara yang paling antusias untuk berwisata.

Data pemesanan perjalanan dengan tujuan internasional terjadi seiring dengan pelonggaran pembatasan COVID-19.

Termasuk, meningkatnya frekuensi penerbangan, dan keinginan untuk bepergian ke luar negeri.

Perjalanan Internasional

CEO Agoda Omri Morgenshtern mengatakan pihaknya memandang bahwa perjalanan internasional mulai kembali tahun ini ke seluruh dunia.

Hal tersebut, kata Omri, menunjukkan bahwa orang-orang telah menantikan untuk bepergian lagi secara internasional dalam dua tahun terakhir.

BACA JUGA: Tiga Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Destinasi Wisata Baturraden Banyumas

“Wisatawan memanfaatkan liburan sebaik-baiknya dan tertarik mengunjungi destinasi domestik. Dan internasional pada kawasan Asia,” kata Omri melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat 15 Juli 2022, lalu.

Secara global, Bangkok, Thailand, menempati destinasi wisata teratas di Asia Pasifik untuk liburan musim panas 2022.

Dengan pelonggaran pada hampir semua aturan perjalanan. Kota sibuk ini telah menyambut musim liburan yang menawarkan kehidupan malam, pantai, kuil, budaya, dan kuliner.

Selain Bangkok, kota-kota lainnya di Asia Pasifik yang menempati lima destinasi wisata teratas berturut-turut antara lain Pulau Jeju, Korea Selatan; Kuala Lumpur, Malaysia; Tokyo, Jepang; dan Seoul, Korea Selatan.

Bali, Indonesia, berada di peringkat ketujuh dalam daftar 10 besar destinasi global wisatawan dari seluruh dunia.

BACA JUGA: Pilihan Libur Akhir Pekan di DKI Jakarta, 5 Destinasi Ini Ramah Kantong

Dikenal sebagai tanah para dewa, Bali memiliki daya tarik melalui keindahan alam gunung berapi yang menjulang, sawah terasering subur yang memancarkan kedamaian, serta surganya para peselancar.

Kawasan di bagian timur Indonesia itu memiliki pesona dari tarian yang eksotis dan upacara penuh warna, seni dan kerajinan.

Hingga resor pantai mewah dan kehidupan malam yang mengasyikkan. Keindahan lainnya di Bali termasuk kuil berukiran rumit yang bisa ditemukan hampir di seluruh penjuru tempat.

Nah, gaya plesiran wisatawan Indonesia ke depan masih akan terus menggeliat. ***

Sumber: Antaranews

Pos terkait