Peserta Gowes Bocimi Loop 2022 Bergerak di Tengah Hujan Deras, Seperti Ini Suasananya

Peserta Gowes Bocimi Loop
Peserta Gowes Loop 2022 strat dari Mall BTM Bogor pada pukul 05.45 WIB dan direncanakan finish pada pukul 12.00 siang ini, Sabtu 16 Juli 2022. Foto: Turisian.com/Djati
Bocimi1

Ketua Panitia Bocimi Loop 2022, Hilmi. Foto: Turisian.com/Djadi

Bocimi3
Bocimi2
Bocimi4

Kadisporas Kota Bogor Herry Karnadi (rompi orange) foto bersama du garis start Mall BTM Bogor. Foto: Djati

Bocimi1 Bocimi3 Bocimi2 Bocimi4

TURISIAN.com – Peserta gowes Bocimi Loop 2022 mulai bergerak setelah bendera start dikibarkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi Sabtu pagi 16 Juli 2022.

Rombongan goweser yang berjumlah 390 orang ini strat dari  Mall BTM Bogor Jl. Ir. H. Juanda No.68 Kota Bogor.

Hujan yang turun sejak malam hari dan udara dingin yang masih menyelimuti, tak menyurutkan semangat para goweser ini untuk meneruskan perjalanan.

“Semangat, ayoo bergerak,” teriak salah seorang goweser yang terpantu Turisian.com saat berada di garis start pagi ini.

BACA JUGA: Bocimi Loop 2022 Diikuti Peserta Dari  Luar Negeri, 390 Goweser Bakal Lintasi Puncak

Sementara itu, Kadispora Kota Bogor Herry Karnadi berpesan agar para peserta yang akan menjalani event ini bisa menjaga kesehatan.

“Tetap hati-hati dalam perjalanan. Apalagi, hari ini cuacanya sedang hujan. Semoga tetap semangat dan kembali ke garis finish dengan selamat,” pesannya.

Sebagaimana diketahui, Bocimi Loop 2022 adalah event gowes tahunan, kaitannya dalam rangka Hari Jadi Kota Bogor (HJB) ke- 540.

Menurut Hilmi, Ketua Panitia Bocimi Loop 2022 Hilmi,  peserta gowes yang mengikuti event tahun ini tidak sebanyak tahun sebelumnya yang mencapai 500 orang.

BACA JUGA: Event Fun Bike HUT Polri ke-76 Dikuti 500 Goweser di Polda Riau

Selain masih dalam situasi pandemic, dan adanya pembatasan juga untuk persiapannya sangat singkat. Begitu pun untuk pembukaan pendaftaran, hanya satu bulan. Namun demikian dari sisi kualitas, penyelenggaraan event tahun ini lebih

“Secara kualitas, peserta yang ikut dalam ajang gowes Bogor, Cianjur, Sukabumi (Bocimi) tahun ini jauh lebih baik. Karena ada juga peserta dari luar negeri. Seperti Jepang, Austria dan Belanda,” kata Hilmi, kepada  Turisian.com, Jumat petang, 15 Juli 2022.

Melewati Rute Sepanjang 150 Km

Peserta  akan melewati rute sepanjang 150 km – elevation gain 2500. Start dari Mall BTM Bogor Jl. Ir. H. Juanda No.68 Kota Bogor, Sabtu 16 Juli 2022.

Mereka datang dari beberapa daerah seperti Palembang, Semarang, Jakarta, Depok, Kota Bekasi  dan kota-kota lainnya.

BACA JUGA: Gowes ZTZ Bogor-Bandung Dilepas, Lewati Rute Puncak 121 Km

“Kalau yang peserta asing, seperti  Jepang, Austria, dan Belanda mereka memang sudah lama bermukim di Indonesia,” ujar Hilmi.

Menurutnya, ketertarikan mengikuti event ini karena masih kuatnya daya tarik kawasan wisata Puncak Bogor. Disamping itu, bagi para goweser ada kesan kalau belum melintasi Puncak, serasa belum betul-betul sebagai goweser sejati.

Hilmi menuturkan, kegiatan ini bertajuk bersepeda jarak jauh berbatas waktu dengan ketentuan maksimal 10 jam.

Dalam acara ini pihaknya juga ingin menunjukkan bahwa sepeda tertib lalu lintas dan berbagi jalan atau share the road. ***

Pos terkait