Mau Menyaksikan Formula E Jakarta ? Catat Syarat Ini

Formula E Jakarta
Lintasan Formula E Jakarta yang akan mulai digunakan pada ajang balapan besok, Sabtu 4 Juni 2022. (Instagram/@Foto profil formulaejakarta_ formulaejakarta_)

TURISIAN.com – Buat kalian yang ingin menyaksikan balapan Formula E Jakarta, ada syarat bagi penonton dari pihak penyelenggara.

Nah, salah satunya bagi yang mau datang untuk menonton balapan tersebut, Sabtu 4 Juni 2022, tidak boleh membawa kendaraan sendiri ke area sirkuit.

Penonton yang sudah membeli tiket, untuk memarkir kendaraannya pada  area Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

Nantinya ada bus yang khusus untuk membawa penonton ke area sirkuit.

BACA JUGA: Dua Event Jakarta Juni 2022, Ada Formula E yang Tak Boleh Dilewatkan!

Vice Managing Director Organizing Committee Jakarta E-Prix 2022 Gunung Kartiko menjelaskan bahwa skema parkir ini  demi mengindari penumpukan kendaraan  sekitar arena balapan Ancol.

“Untuk Circuit Festival tidak boleh membawa kendaraan. Semua parkir ke lapangan JIExpo,” ucap Gunung,belum lama ini.

Area Bundaran Bende Tempar Parkir Penonton

Jadi nantinya penonton akan mengarah ke pintu gerbang masuk sirkuit. Kemudian turun ke area Bundaran Bende. Selain itu, ketika sudah selesai balapan, penonton akan mengarah kembali ke JIExpo.

BACA JUGA: Disparekraf DKI Tawarkan Segudang Pilihan di Libur Lebaran di Jakarta

Sedangkan bagi pemegang tiket dengan kategori VVIP bisa turun ke pintu masuk sirkuit dan parkir ke tempat yang lebih dekat, yaitu Jakarta International Stadium (JIS).

“Khusus VVIP bisa drop off dari pintu karnaval, ke sebelah timur atau pintu timur. Lurus ke arah timur sebelum putaran balik ada tempat seafood. Kemudian parkirnya, bisa ke JIS. Ada shuttle juga dari JIS ke Ancol,” ucap Gunung.

Jadi bagi yang akan datang ke balapan Formula E besok ke kawasan Ancol, bisa langsung mengarah ke JIExpo untuk parkir.

Sedangkan yang memegang tiket VVIP boleh  turun ke  pintu masuk sirkuit tapi parkirnya tetap di JIS. ***

Sumber: Kompas.com

Pos terkait