Menjajal Beragam Wahana Menantang dan Spot Selfie di Pule Payung Yogyakarta

Pule Payung Yogyakarta
Skybike, wahana favorit di Pule Payung Yogyakarta. (Source: Dinpar Kulon Progo)

TURISIAN.com – Kulon Progo memiliki tempat wisata kekinian yang menyajikan beragam wahana menantang dan spot-spot selfie yang instagrammable. Tempat tersebut terkenal dengan nama Pule Payung Yogyakarta. Wah cocok sekali bagi Sobat Turisian pecinta wisata selfie!

Saking menariknya, Pule Payung berhasil mewakili Kulon Progo dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) dari Kemenparekraf RI. Dalam kompetisi API ini, Pule Payung Yogyakarta berhasil meraih juara 1 dalam kategori Destinasi Wisata Baru Terpopuler.

Lokasinya terletak di Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta. Berada di ketinggian sekitar 450 mdpl, membuat Pule Payung memilki panorama alam yang indah memesona.

Objek wisata Kulon Progo ini menyuguhkan pesona Perbukitan Menoreh yang hijau dan indahnya pemandangan Waduk Sermo tampak dari ketinggian. Untuk masuk ke destinasi wisata Pule Payung, Sobat Turisian hanya membayar biaya masuk senilai Rp.10.000. Harga yang sangat murah untuk segala pesona keindahan yang disajikan Pule Payung.

Tak hanya menawarkan keindahan alamnya, Pule Payung Yogyakarta ini menyajikan berbagai spot foto untuk Sobat Turisian nikmati. Ada sekitar 8 spot foto ciamik yang instagenik di sini. Antara lain Spot Angkasa, Spot Lolipop, Spot Wolu, Spot Jembatan Surga, Flying Fox, Spot Sepeda Langit, Ayunan Langit, dan Kursi Langit. Namun untuk menjajal wahana ini, Sobat Turisian harus merogoh kocek lagi.

Baca juga: Menikmati Pesona Keindahan Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo

Spot favorit pengunjung, yaitu Skybike atau bersepeda di langit. Biaya untuk foto di sepeda gantung ini sekitar Rp.25.000. Berikutnya bagi Sobat Turisian yang suka tantangan dan memacu adrenalin, bisa mencoba Flying Fox, dengan harga sekitar Rp.30.000.

Fasilitas Lengkap Pule Payung Yogyakarta

Selain wahana dan spot-spot foto, tempat wisata Kulon Progo ini juga telah lengkap dengan fasilitas penunjang. Mulai dari area parkir yang luas dan aman, toilet yang bersih, dan musala yang nyaman.

Bagi Sobat Turisian yang ingin lapar dan haus setelah berkeliling area wisata ini, langsung saja ke warung-warung kuliner yang tersedia di sana. Dengan sajian berbagai jenis menu, mulai dari yang ringan hingga berat.

Tak usah khawatir, harga ragam makanan dan minuman di sini masih ramah di kantong. Hal yang utama sebelum membeli ialah pastikan terlebih dahulu harganya, barulah Sobat Turisian memesan agar tidak merasa dicurangi soal harga.

Tersedia pula gazebo atau pendopo yang bisa menjadi pilihan Sobat Turisian untuk santai sejenak di destinasi wisata Kulon Progo tersebut. Kemudian buat Sobat Turisian yang berminat bermalam di Pule Payung bisa mencoba camping di area yang sudah tersedia. Pasti akan lebih berkesan dan menyenangkan, menghabiskan malam bersama keluarga atau teman..

Baca juga: Bukit Jangkang Yogyakarta Sajikan Sunset Terbaik di Perbukitan Menoreh

Jika tak ingin camping, pilihan penginapan juga tersedia. Terdapat banyak homestay di sekitar Pule Payung dengan biaya sewa yang terjangkau. Mulai dari Rp.170 ribu hingga Rp.200 ribu lebih, semua tergantung dengan kapasitas dan fasilitas yang tersedia di dalamnya.*

 

Pos terkait