7 Tempat Wisata di Bogor yang Menarik Dikunjungi Bersama Keluarga

tempat wisata Bogor
Hewan rusa berkeliaran di Kebun Raya Bogor.
JungleLand Adventure Theme Park

Masih objek theme park, ada JungleLand Adventure Theme Park yang jadi pilihan menarik untuk wisata bersama keluarga. Banyak wahana permainan yang menarik untuk Sobat Turisian dan keluarga coba.

Ada Zona Explore yang terdiri dari Animal Corner dan Safari Dino untuk menambah wawasan anak-anak. Hingga wahana menantang yang ekstrem dan memacu adrenalin namun tetap aman untuk dicoba.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar

tempat wisata Bogor

Jika bosan dengan suasana tempat wisata buatan atau indoor, Sobat Turisian bisa ajak sang buah hati dan keluarga berwisata di alam terbuka. Salah satunya dengan kegiatan berkemah.

Di Bogor terdapat tempat wisata alam yang menarik untuk berkemah, yaitu di Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Di sini, Sobat Turisian bisa menikmati keindahan alam dan menjajal berbagai wahana.

Anak-anak bisa mencoba kegiatan outdoor, seperti trekking dan wahana outbound saat pagi hingga sore. Memasuki malam, bisa isi dengan kegiatan api unggun dan barbeque.

Taman Bunga Nusantara

Nah tempat wisata keluarga di Bogor yang satu ini, pasti kaum ibu menyukainya karena banyak aneka jenis bunga. Ya, tempatnya di Taman Bunga Nusantara. Tempat ini juga bisa menyenangkan anak-anak karena areanya luas. Sehingga mereka akan leluasa berlari dan bermain.

Taman ini mempunyai ragam jenis bunga dan spot foto selfie yang cantik dan instagrammable. Ada juga keindahan danau angsa yang menjadi habitat angsa hitam dari Australia dan angsa putih dari Eropa. Sobat Turisian dan keluarga, khususnya sang buah hati pasti akan senang sekali melihatnya.

Kampoeng Wisata Cinangneng

Pilihan objek wisata keluarga Bogor yang terakhir, ada Kampoeng Wisata Cinangneng. Sebuah desa wisata yang ramah anak dengan beragam daya tarik. Tempat yang cocok untuk mengenalkan anak-anak dengan suasana dan kehidupan pedesaan.

Kampoeng Wisata Cinangneng berada di Ciampea, Kabupaten Bogor. Destinasi ini menyediakan berbagai wahana aktivitas khas pedesaan yang sangat lengkap dan menarik, tak akan menemukannya di kota.

Baca juga: Curug Cipamingkis, Wisata Alam Bogor Pas untuk Liburan Keluarga

Sobat Turisian dan keluarga bisa mencoba aktivitas memandikan kerbau, menanam padi, menangkap ikan, hingga belajar memasak makanan tradisional. Ada juga kegiatan seni budaya, dengan bermain alat musik tradisional, kelas menari tradisional, dan membuat wayang dari daun.

Selain bisa membuat anak lebih dekat dengan alam, momen liburan ini juga bisa menambah wawasan tentang kekayaan budaya Nusantara, Sobat Turisian!*

 

 

 

Sumber & Foto: indonesia.travel

 

Pos terkait