7 Tempat Wisata di Bogor yang Menarik Dikunjungi Bersama Keluarga

tempat wisata Bogor
Hewan rusa berkeliaran di Kebun Raya Bogor.

TURISIAN.com – Bogor sudah menjadi tujuan liburan akhir pekan favorit, terutama bagi warga Jakarta. Mereka banyak melakukan liburan bersama keluarga. Beberapa tempat wisata Bogor memang asyik dikunjungi bersama keluarga, bahkan di antaranya ramah anak-anak.

Baik di wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, terdapat banyak tempat rekreasi keluarga yang ramah anak. Mulai dari wisata edukasi flora dan fauna, atau mencoba berkegiatan di alam terbuka. Jamin Sobat Turisian dan kelurga akan puas berlibur di Bogor.

Di bawah ini ada 7 rekomendasi tempat wisata Bogor yang cocok menikmatinya bersama keluarga tercinta, dan tentu saja ramah anak-anak.

Kebun Raya Bogor

Rekomendasi tempat wisata keluarga di Bogor ada Kebun Raya Bogor yang sudah menjadi ikon  wisata Kota Bogor sejak lama. Sobat Turisian pasti sudah tak asing lagi dengan tempat yang menyuguhkan suasana asri dan sejuk tersebut.

Namun bagi Sobat Turisian yang sudah berkeluarga, Kebun Raya Bogor masih menarik untuk dikunjungi bersama keluarga terutama sang buah hati. Di tempat ini, anak-anak bisa mengenal beragam tumbuhan dengan suasana yang menyenangkan.

Baca juga: Yuk Nikmati 5 Aktivitas Seru di Desa Wisata Tugu Selatan Bogor!

Lalu dapat belajar juga tentang ragam hewan di Museum Zoologi yang ada di kawasan ini. Pilihan aktivitas jalan-jalan santai bersama keluarga sembari melihat sekawanan rusa di halaman Istana Negara juga menarik.

Taman Safari Indonesia

tempat wisata Bogor

Destinasi wisata Bogor berikutnya, yaitu Taman Safari Indonesia yang sudah populer. Di tempat rekreasi ini, anak-anak pasti akan senang dan menyukainya. Karena mereka bisa bertemu aneka satwa berkeliaran tanpa kandang.

Di sana Sobat Turisian bisa langsung berinteraksi dengan satwa. Sensasi ini sudah pasti akan membuat senang sang anak dan menjadi pengalaman yang berkesan. Sekaligus sebagai media belajar mengenal satwa secara langsung.

Devoyage Theme Park

tempat wisata Bogor

Bagi Sobat Turisian yang ingin mengajak keluarganya merasakan suasana perkampungan di Eropa, bisa berkunjung ke Devoyage Themepark. Tempat wisata ramah anak di Bogor ini, didesain menyerupai miniatur ikon negara-negara di Eropa, seperti Perancis dan Belanda.

Terdapat ragam miniatur ikon atau landmark dari berbagai negara Eropa. Antara lain Menara Eiffel Paris, rumah kincir angin khas Belanda, hingga fasilitas atraksi wisata kanal dengan perahu kano layaknya di Kota Venesia, Italia. Wah, seru banget kan Sobat Turisian!

Pos terkait