4 Aktivitas Wisata di Kampung Majapahit yang Harus Kalian Coba!

Kampung Majapahit
Patung Buddha Tidur. (source: indonesia.travel)

Di Candi Brahu Mojokerto ini, terdapat relief yang menggambarkan sekretisme antara agama Hindu dan Buddha. Namun pada dasarnya candi ini memiliki struktur utama mirip candi-candi di Jawa Timur.

Jika berkunjung ke sana, Sobat Turisian jangan lewatkan melihat Candi Gentong, Candi Tengah, dan Candi Gedong yang berada di sekitar Candi Brahu.

3. Bertemu Patung Buddha Tidur di Majapahit

Daya tarik lain dari Desa Wisata Kampung Majapahit Mojokerto ini, yaitu Patung Buddha Tidur terbesar di Asia. Terletak di dalam Maha Vihara Majapahit.

Patung ini sebagai penggambaran momen ketika sang Buddha akan mencapai nirwana. Posisi patung menghadap ke selatan yang merupakan kiblat umat Buddha. Terbuat dari beton yang berlapis kuningan.

Di sekelilingnya terdapat pagar yang menjadi pembatas. Di bawah patung juga terdapat kolam ikan yang menambah keindahan suasana. Untuk mengunjungi Patung Buddha Tidur tersebut, Sobat Turisian harus membayar tiket masuk yang sangat terjangkau, sekitar Rp5.000,-.

4. Jajan Onde-Onde khas Mojokerto

Kampung Majapahit
Onde-Onde khas masyakarat onde-onde. (indonesia.travel)

Usai beraktivitas mengelilingi kawasan Kampung Majapahit Mojokerto, saatnya rehat sambil menikmati aneka kuliner khas Mojokerto. Salah satunya kudapan manis onde-onde.

Onde-onde umumnya berisikan kacang hijau, namun kini isinya beraneka macam. Ada cokelat, nangka, durian, keju, dan masih banyak lagi.

Sobat Turisian bisa mendapatkan makanan khas Mojokerto ini di toko Onde-Onde Bo Liem yang sudah legendaris. Atau di toko Onde-Onde Hoo Liang yang merupakan putri dari Bo Liem.

Tempat lainnya, ada toko Onde-onde Arasa dan Onde-Onde Giok Bie. Sekotak onde-onde berisi 10 buah, dijual dengan harga bervariasi.

Itulah sejumlah daya tarik dan aktivitas wisata di Kampung Majapahit Jawa Timur yang bisa dicoba saat berlibur nanti.*

Sumber: indonesia.travelĀ 

Pos terkait