Tourism Malaysia Bakal Gelar Virtual Travel Mart di Bandung

Tourism Malaysia
Dataran Merdeka, Kuala Lumpur, Malaysia. (Unsplash/Sulthan Auliya)

TURISIAN.com – Tourism Malaysia akan menggelar Tourism Malaysia Virtual Travel Mart Roadshow 2022.

Bekerjasama dengan DPD ASITA Jawa Barat, acara ini akan dihelat di Hotel Grand Preanger, Bandung, Jawa Barat pada hari ini, Rabu (23/3/2022).

Deputy Direktur Tourism Malaysia Jakarta Haryanty Abu Bakar mengatakan, Tourism Malaysia Virtual Travel Mart Roadshow sebelumnya telah diadakan di Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, dan Batam.

Kota Bandung dipilih sebagai kota ke-5 dalam roadshow ini.

BACA JUGA: Catat, Empat Event Jakarta di Pekan Ketiga Maret 2022

“Jadi besok melalui platform online yang telah kami siapkan, travel agent anggota ASITA Jawa Barat yang sudah terdaftar, akan kami arahkan di meja yang sudah tersedia, sudah kami beri nama sesuai perusahaannya. Buyer yang datang sudah wajib membawa perangkat laptop dan headset untuk nanti tersambung dengan seller yang ada di Malaysia secara virtual,” jelas Yanty, dikutip dari rexnewsplus.com.

“Untuk akses internet, sumber listrik di masing-masing meja buyer sudah kami siapkan, air mineral, free flow coffee and tea juga permen dan snack sudah kami siapkan di meja masing-masing,” sambungnya.

Secara teknis, Niko Johan Tanosa, Marketing Manager Tourism Malaysia Jakarta menambahkan bahwa team IT nya akan memandu para buyer itu untuk log in ke https://mampirkemalaysia.com.

BACA JUGA: 4 Tempat Ngopi Yang Direkomendasi Sandiaga Uno, Begini Suasananya

Ia melanjutkan, situs tersebut merupakan sistem yang dapat diakses oleh umum.

“Tapi khusus untuk acara Virtual Travel Mart ini nanti para buyer setelah log in. Nanti para buyer hanya akan bisa mengakses menu B to B,” jelas Nico.

“Kemudian mereka harus klik di menu Business Matching. Sehingga disitu akan dilihat mereka bertemu dengan siapa, kalau sudah oke, buyer harus klik join table now untuk memulai sesinya, nanti semua akan dipandu sesuai instruksi,” sambungnya.

Setiap sesi dibatasi waktu selama 7 menit. Seller dan buyer akan masuk dalam sebuah break out room yang mana selama masa itu terjadi transaction dealing.

Apabila transaction dealing sudah selesai, masing-masing tetap harus menunggu untuk sesi selanjutnya.

BACA JUGA: Menparekraf Dorong Para Investor Kembangkan Sektor Parekraf Jateng dan DIY

Bagi anggota ASITA Jawa Barat, pola table top secara off line (tatap muka) buyer meet seller seperti ini sudah kerap dilakukan. Sehingga dipastikan semua anggota yang hadir akan lebih mudah memahami.

Ditambahkan Yanty, 25 Travel Agents dan 6 hotel dan resor akan bergabung dalam acara ini.

Turut hadir juga product owner seperti Legoland dan maskapai penerbangan Malaysia, Malaysian Airlines. ***

Pos terkait