7 Lokasi Hits di Indonesia Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting Artis Korea Lho, Apa Saja?

Artis Korea
Artis Korea Twogether. (Instagram/@chevysjintlarmys)

Turisian.com – Para penggemar artis Korea terkadang pernah bermimpi untuk mengunjungi tempat-tempat dalam drama dimana artis Hallyu favoritmu itu berada.

Namun kamu bisa tetap bisa melakukannya tanpa perlu jauh-jauh pergi ke Korea loh.

Percaya atau tidak, ada sejumlah tempat menawan di Indonesia yang ternyata pernah menjadi tempat untuk lokasi syuting sederet drama dan artis Korea ternama. Penasaran apa saja?

Dikutip Turisian.com- dari Indonesia.travel pada Selasa, 15 Maret 2022, berikut adalah 7 lokasi menawan di Indonesia yang pernah dijadikan lokasi syuting bintang Hallyu atau artis Korea untuk sejumlah drama Korea:

1. Yogyakarta – Twogether

Original series dari layangan streaming raksasa Netflix juga pernah menggaet dua artis ternama yakni Lee Seung Gi dan Jasper Liu untuk syuting di kota asal gudeg ini.

Program dari Netflix ini membawa dua pesohor rupawan tersebut untuk menjelajah sejumlah tempat di Asia, dan Yogyakarta adalah spot pertama yang mereka kunjungi.

Petualangan keduanya bahkan berlokasi di lokasi yang cukup dekat dengan alam, yakni gua Jomblang, Semanu yang terkenal akan cahaya alaminya.

BACA JUGA: Saat Pandemi Kondusif, Sandiaga Uno Optimis Indonesia Datangkan Jutaan Turis

Biasa disebut wisatawan asing sebagai ‘lights of heaven’ atau cahaya dari surga, karena memang keindahan cahaya yang menembus dinding gua tersebut bisa dikatakan patut untuk diperjuangkan.

Selain goa Jomblang, keduanya juga berkesempatan untuk mengunjungi situs bersejarah bagi umat Hindu di Indonesia.

Ya, tepat sekali, mereka belajar banyak hal ketika mengunjungi Candi Prambanan yang merupakan komplek candi terbesar bagi umat Hindu.

2. Bali – Memories of Bali / Something Happen in Bali

Ini adalah drama seri Korea pada 2003 silam yang berkisahkan tentang seorang pemandu wisata Bali berdarah Korea yang terpikat oleh seorang pebisnis sukses.

Ada adegan di Sangeh Monkey Forest, yakni salah sari tempat hits dimana wisatawan bisa berinteraksi langsung dengan para monyet liar di Bali.

Eksostisme Pulau Dewata

3. Bali – First Love of a Royal Prince

Ini adalah salah satu drama asal negeri ginseng Korea Selatan yang juga turut menyajikan keindahan dari eksotisme pulau dewata.

Salah satu pemandangan spektakuler yang pernah diabadikan lewat drama ini adalah Pantai Balangan.

BACA JUGA: Ampun Da, Geopark Ciletuh Banyak Pungli, Ini Kata Tokoh Pariwisata Jabar

Suasana romantis juga tergambarkan melalui hamparan laut yang mulai terlihat meredup seiring dengan pengambilan gambar dari panorama sunset berwarna jingga.

Maka, tidak mengherankan jika keindahan tersebut menjadikan Bali sebagai lokasi utama sebagai lokasi syutingnya.

4. Bali – We Got Married

Nama Bali memang sudah mendunia di telinga para wisatawan mancanegara.

Buktinya, salah satu serial ternama Korea We Got Married juga tertarik untuk menjelajah eksotisme pulau dewata ini.

Salah satu episode yang berlokasi di Bali kala itu dibintangi oleh bintang KPop ternama Yura dari Girl’s Day dan Hong Jonghyun.

Dalam skrip serial tersebut, mereka berdua diceritakan tengah berbulan madu di salah sejumlah lokasi bernama Bali Treetop Adventure Park, botanical garden, dan beberapa aktivitas outdoor lainnya.

BACA JUGA: Berburu Foto Instagenik di Svargabumi Magelang, Wisata Unik di Tengah Sawah

5. Bintan – Worlds Within

Bintan, salah satu tanah terluas di kepulauan Riau yang pernah menjadi saksi bisu dari drama Korea ini sungguh mempesona.

Pesona Pasir putih Lagoi adalah daya tarik tersendiri yang disuguhkan melalui drama ini.

Dilengkapi dengan berbagai fasilitas olahraga air seperti kayaking, snorkeling hingga jet ski, Pulau Bintan adalah salah satu surga eksotisme kebanggaan Indonesia.

Hani EXID

6. Pulau Komodo – Law of the Jungle

Eksistensi dari salah satu hewan purba yang masih bertahan di pulau Komodo nampaknya mampu menarik perhatian kru dari serial TV ternama Law of The Jungle.

Bersama dengan pesohor lainnya, Hani EXID adalah salah satu selebriti yang pernah menyaksikan secara langsung kekayaan dari nusantara di pulau tersebut.

Berlokasi di Flores, pulau ini bukan hanya tempat bagi jumlah reptil berbobot 70 kg tersebut.

Melainkan juga tempat di mana pengunjung dapat menjadi saksi hidup alam liar sambil menikmati panorama dari Pantai Merah yang terbentang indah.

BACA JUGA: Wisata Pangandaran Kembali Menggeliat, Pengunjung Mulai Mengalir

7. Bogor – Running Man

Ini adalah salah satu serial ternama lainnya yang juga tertarik dengan keindahan alam Indonesia.

Sejumlah anggota Running man kala itu berkesempatan untuk berinteraksi dengan sejumlah hewan di Taman Safari, Bogor.

Untuk pecinta drama maupun serial TV Korea, apalagi yang kamu tunggu? Mulailah bermimpi dan rencanakan perjalanan mu dimulai dari jelajah nusantara.

***

Pos terkait