Mengenal Kehidupan Bawah Laut Lewat Kura-Kura Ocean Park Jepara

Kura-Kura Ocean Park
Bangunan Kura-Kura Ocean Park dengan bentuk kura-kura yang memukau.

TURISIAN.com – Ingin mengenal kehidupan bawah laut tanpa basah-basahan? Sobat Turisian bisa datang ke Kura-Kura Ocean Park Jepara. Tempat ini berada di kawasan wisata Pantai Kartini dan menjadi salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Keunikan yang menjadi daya tarik Kura-Kura Ocean Park adalah bentuk bangunannya yang menyerupai kura-kura raksasa. Selain tampilan luar, di dalamnya pun banyak hal menarik yang bisa Sobat Turisian saksikan. Di sini Sobat Turisian bisa wisata sambil edukasi mengenai kehidupan bawah laut. Wisata Indonesia memang keren-keren, bisa rekreasi sambil edukasi.

Bangunan Kura-Kura Ocean Park ini terdiri dari 2 lantai. Di lantai pertama, Sobat Turisian bisa menikmati taman laut di dalam sebuah aquarium besar. Lanjut ke lantai 2, terdapat berbagai wahana permainan yang menarik, terutama bagi anak-anak.

Aquarium di Kura-Kura Ocean Park Jepara

Aquarium besar di tempat wisata Jepara ini, memiliki lorong “misteri bawah laut” yang mengesankan dan membuat rekreasi Sobat Turisian semakin seru. Dari lorong tersebut, Sobat Turisian bisa menyaksikan keindahan taman bawah laut yang dihuni berbagai macam ikan berukuran besar.

Baca juga: Mengenang Sejarah Perjuangan Kartini di Museum RA Kartini Jepara

Ada jenis Hiu, Dotty Back, Angel Fish, Pari, Giant Trafelly (GT), Kakap, Kerapu, Jenaha, Triger, Mimi & Mintuna, Buntal. Serta beraneka jenis ikan lainnya, penyu sisik, dan aneka terumbu karang.

Masih di lantai pertama, Sobat Turisian juga akan melihat aquarium dinding yang berjumlah 12 buah dan 4 buah aquarium meja (portable). Berisi sejumlah jenis ikan laut dan ikan air tawar berukuran kecil dan sedang.

Tambah ada lagi 2 buah layar sentuh informasi seputar Jepara, 1 buah kolam sentuh (touch pool) yang berisi ikan komunitas air tawar. Hewan utamanya yaitu kura-kura jinak yang dapat dipegang Sobat Turisian. Serta Kolam Fish Spa yang berisi ribuan ikan Garra Rufa yang berasal dari Turki.

Jepara Science di Kura-Kura Ocean Park

Bergeser ke lantai dua, Sobat Turisian dapat menjajal berbagai macam permainan pintar di Jepara Science Park. Seperti Papan Kreatif, Air Mancur Melayang, Peraga Sensor Tepuk dan Sensor Gerak, Kipas Angin Tanpa Baling-Baling, Simulator Pesawat Terbang, dan berbagai permainan pintar lainnya.

Baca juga: Jalan-Jalan ke Benteng Portugis Jepara yang Menyimpan Nilai Historis

Tak hanya itu, Sobat Turisian juga bisa menonton film di Teater 3D Kura-Kura Ocean Park. Ada Film IMAX Deep Sea 3D, Dinosaurs Alive, dan film-film menarik lainnya.

Gimana Sobat Turisian, menarik kan? Makanya berlibur cukup di destinasi wisata Indonesia saja, tak kalah menariknya dengan di luar negeri!*

 

 

Sumber & Foto: tic.jepara.go.id

Pos terkait