Garuda Indonesia dan Vietnam Airlines Jalin Kerjasama, Perkuat Jaringan Penerbangan

Vietnam Airlines
(Instagram/@vietnamairliens)

TURISIAN.com – Garuda Indonesia dan Vietnam Airlines resmi menjalin kerja sama strategis demi memperkuat jaringan penerbangan di kawasan Asia Tenggara.

Langkah ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Selasa, 22 Oktober 2024, di Vietnam.

Yaitu, antara  Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, dan Presiden & CEO Vietnam Airlines, Le Hong Ha.

Dalam pernyataannya, Irfan menyebut kerja sama ini sebagai wujud komitmen kedua maskapai. Yakni, untuk memberikan layanan kelas dunia sekaligus memperluas cakupan destinasi bagi para penumpang. Khususnya di wilayah Asia Tenggara.

BACA JUGA: Sambut Perhelatan MotoGP 2024, Garuda Indonesia Hadirkan Diskon dan Tambahan Penerbangan

“Kami memiliki visi yang sama dengan Vietnam Airlines. Dimana, ingin menghadirkan pilihan destinasi yang lebih beragam. Serta meningkatkan kenyamanan bagi para pelaku perjalanan,” ujarnya.

Sementara itu, kerja sama ini tak hanya melibatkan pengembangan layanan codeshare. Tapi juga mencakup kampanye pemasaran bersama, penyewaan pesawat, layanan ground service.

Bahkan, hingga pemeliharaan pesawat dan operasional kargo. Nantinya, penumpang Vietnam Airlines akan lebih mudah mengakses berbagai destinasi wisata unggulan di Indonesia.

BACA JUGA: Maskapai Garuda Indonesia Mau Launching Pikachu Jet, Desainnya Pokemon Banget Guys

Seperti Bali, Lombok, Medan, Yogyakarta, dan Labuan Bajo. Sebaliknya, penumpang Garuda Indonesia dapat menjelajahi destinasi populer di Vietnam. Termasuk Ha Long Bay, Hoi An, dan Ho Chi Minh.

BACA JUGA: Tata Juliastrid Sabet Gelar Miss Cosmo 2024 di Saigon Riverside Park Vietnam

Memperkuat Posisi

Sedangkan, Le Hong Ha, CEO Vietnam Airlines, menyambut kerja sama ini dengan antusias.

“Kemitraan ini memperkuat posisi kami sebagai maskapai nasional dan memberikan layanan yang lebih baik bagi penumpang yang bepergian antara Vietnam dan Indonesia,” ujarnya.

Langkah ini memperbarui kerja sama codeshare yang pernah dijalin kedua maskapai pada 2014, dengan cakupan destinasi yang lebih luas.

BACA JUGA: Garuda Indonesia Tak Naikan Harga Tiket, Malah Luncurkan Promo Ini

Jika sebelumnya Garuda hanya menghubungkan penumpangnya ke Hanoi dan Ho Chi Minh, kini destinasi yang dapat dijangkau jauh lebih beragam.

Sementara itu, Vietnam Airlines pun mendapat akses lebih besar ke berbagai kota penting di Indonesia, seperti Denpasar, Surabaya, hingga Singapura.

Kerja sama ini diharapkan dapat menjadi jembatan penting bagi pertukaran perdagangan, budaya, dan pariwisata antara kedua negara. ***

Pos terkait