Pancuran Pitu, Surga Air Panas Alami di Kaki Gunung Slamet, Ini Harga Tiketnya

Pancuran Pitu
Di sekitar kawasan wisata Pancuran Pitu, Baturaden juga banyak memiliki spot wisata air lainnya. Salah satunya Curug Telu ini. (Instagram/@curugtelu_baturaden)

TURISIAN.com – Terletak di kawasan asri Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah, Pancuran Pitu menawarkan sensasi berendam air panas. Sumber air alami tersebut mengalir langsung dari perut Gunung Slamet.

Dengan tujuh pancuran alami yang menjadi daya tarik utamanya, destinasi ini tak hanya memberikan relaksasi fisik, tetapi juga menenangkan jiwa.

Sementara itu, Pancuran Pitu, yang berada di ketinggian 3.428 meter di atas permukaan laut, dikelilingi oleh lebatnya hutan pinus.

Menciptakan suasana teduh dan menyejukkan. Tempat ini adalah pelarian sempurna bagi mereka yang ingin lepas sejenak dari hiruk-pikuk kehidupan kota.

BACA JUGA: Tragedi Jembatan Kaca Bikin Pj Bupati Banyumas Hanung Bertindak Tegas

Tiket dan Fasilitas

Untuk menikmati keindahan objek wisata ini, wisatawan hanya perlu merogoh kocek Rp 25.000 per orang dari gerbang Wana Wisata Baturaden.

Bagi yang ingin merasakan kehangatan air langsung dari pancuran, biaya tambahan sebesar Rp 5.000 dikenakan. Namun, harga ini dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola setempat.

BACA JUGA: Tenangkan Pikiran Dulu di Telaga Sunyi Baturraden Banyumas

Akses Lokasi

Sedangkan, pancuran Pitu berlokasi di Dusun III Kalipagu, Desa Ketenger, sekitar 6,9 kilometer dari pusat Kecamatan Baturaden. Atau, bisa ditempuh dalam waktu 21 menit berkendara. Tempat ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Dengan suasana alam yang memanjakan mata dan air panas yang menenangkan tubuh, Pancuran Pitu adalah destinasi sempurna untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga atau melepas penat. ***

Pos terkait