Tata Juliastrid Sabet Gelar Miss Cosmo 2024 di Saigon Riverside Park Vietnam

Tata Juliastrid
Ketut Permata Juliastrid Sari, atau yang akrab disapa Tata Juliastrid berhasil menyabet gelar Miss Cosmo 2024. (Instagram/@tatajuliastrid)

TURISIAN.com – Ketut Permata Juliastrid Sari, atau yang akrab disapa Tata Juliastrid, berhasil mengukir sejarah baru di kancah internasional. Ia berhasil  menyabet gelar Miss Cosmo 2024.

Di ajang yang pertama kali digelar tersebut, Tata, yang juga Puteri Indonesia Pariwisata 2024, menyingkirkan lebih dari 50 kontestan dari berbagai negara.

Kemenangan ini diraihnya dalam acara puncak yang berlangsung di Saigon Riverside Park, Ho Chi Minh City, Vietnam, pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Sementara itu, pada babak terakhir, Tata menghadapi kontestan dari Thailand dalam sesi debat yang menjadi penentu kemenangan.

BACA JUGA: Event BIOSFERUN Bakal Ramaikan Kawasan Merapi Merbabu Manoreh, Catat Tanggalnya

Sedangkan, keberhasilannya membawa pulang mahkota pertama Miss Cosmo International 2024 disambut hangat oleh masyarakat Indonesia.

“Selamat kepada @Tatajuliastrid yang telah mencetak sejarah sebagai pemenang pertama Miss Cosmo 2024!,” tulis akun resmi Puteri Indonesia melalui Instagram.

“Tidak hanya membawa pulang mahkota, kamu juga membawa kebanggaan untuk Indonesia di panggung dunia,” sambung akun tadi.

BACA JUGA: Daihatsu Ramaikan GIIAS 2024 Bandung dengan Model Andalan dan Promo Menggoda

Tata Juliastrid, kelahiran Denpasar, 12 Juli 2003, merupakan mahasiswi jurusan Desain Mode di Institut Desain dan Bisnis Bali.

Sebelum terjun ke dunia mode, ia sempat menempuh pendidikan Manajemen di Universitas Udayana. Keberhasilannya di ajang Miss Cosmo International, yang berbasis di Vietnam, memperkokoh posisinya di dunia kontes kecantikan.

Atas kemenangan tersebut, Tata berhak atas sejumlah hadiah. Termasuk mahkota Miss Cosmo, uang tunai sebesar 100 ribu dolar AS (sekitar Rp1,5 miliar).

Tidak hanya itu, ada juga hadiah  sebuah mobil, dan sejumlah penghargaan lainnya. Kemenangan ini menandai momen penting bagi Indonesia di pentas kecantikan internasional. ***

Pos terkait