iForte bersama BCA Hadirkan Event “The Indonesian Broadway” di JIExpo Theater”

iForte bersama BCA
(Instagram/@paramithhaaa)

TURISIAN.com – iForte bersama BCA kembali menghadirkan pagelaran seni bertajuk “Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway”.

Acara ini akan digelar di JIExpo Theater Kemayoran, Jakarta, pada 17 dan 18 Agustus 2024.

“Pagelaran ini akan menjadi yang kelima sejak pertama kali digelar pada Maret 2022 di Candi Prambanan,” ujar CEO dan President Director iForte, F. Aming Santoso, dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Selasa 9 Juli 2024.

Setelah debutnya, acara ini juga telah diselenggarakan di Djakarta Theatre pada Juni 2022, Ciputra Artpreneur pada November 2022. Dan JIExpo Theater pada Agustus tahun lalu.

BACA JUGA: Bandara Bali Mulai Berlakukan Parkir Manless, Seperti Ini Bentuknya

Mengusung tema “Pahlawan Nusantara”, pertunjukan ini akan memadukan aksi teatrikal dengan tarian daerah dan kontempore. Termasuk, musik tradisional dan nasional, serta busana khas dari berbagai daerah di Indonesia.

Sedangkan, proses audisi yang ketat telah menghasilkan 27 penari berbakat dari seluruh penjuru tanah air.

“Dari 124 pendaftar yang berasal dari 15 provinsi dan 77 kota, dipilih 50 finalis. Kemudian, 27 penari terpilih setelah proses seleksi di Jakarta,” jelas Aming.

Sementara itu, pertunjukan kolosal ini akan melibatkan 325 seniman musik dan tari. Dimana, mereka akan membawakan 35 lagu dari hampir seluruh provinsi di Indonesia. Mulai dari Aceh hingga Papua.

BACA JUGA: Jakarta Fair Kemayoran 2024, Gelaran Megah di Jantung Ibu Kota, Ini Harga Tiketnya

Gambang Kromong

Selain itu, acara ini juga akan menampilkan alat musik tradisional autentik dari berbagai daerah. Seperti talempong, gamelan, gambang kromong, tifa, dan masih banyak lagi.

Di antara penampil, dua solois wanita ternama, Isyana Sarasvati dan Yura Yunita, akan bergabung dengan Christine Tambunan.

Kemudian, ada juga Alicia Hartono, Mirabeth Sonia, Nino Prabowo, Gabriel Harvianto, Taufan Purbo, Swain Mahisa, Yan Yosua, dan Alsant Nababan.

Beberapa kreator yang berperan di balik layar termasuk Rusmedie Agus sebagai sutradara; Sandhidea Cahyo dan Eka Lutfi sebagai koreografer serta Dian HP sebagai penata musik.

BACA JUGA: TMII Haramkan Konser Musik Berbau Politik Menjelang Pemilu 2024

Selain itu, Dunung Basuki, Ammir Gita, dan Medy Ratnasari akan bertanggung jawab atas musik tradisional.

Sedangkan tim perancang busana akan dipimpin oleh Ivan Gunawan, Opi Bachtiar, Era Soekamto, dan Sanggar Kancil.

Tiket “Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway” akan mulai dijual pada 11 Juli 2024 melalui platform Tiket.com.

Dengan harga Rp750 ribu untuk kategori Diamond, Rp500 ribu untuk Platinum, Rp400 ribu untuk Gold, dan Rp250 ribu untuk Silver. ***

Pos terkait