Pantai Air Manis, Destinasi Liburan Keluarga yang Menawarkan Berbagai Spot Menarik

Pantai Air Manis
Seorang pengunjung memandang lepas pantai dari atas kendaraan ATV di Pantai Air Manis, Padang, Sumatera Barat. (Instagram/@pantaiairmanis.padangg)

TURISIAN.com – Pantai Air Manis, yang terletak di Padang Selatan, Sumatera Barat, adalah destinasi liburan keluarga yang memikat.

Pantai ini terkenal dengan hamparan pasir kecoklatan, tempat ideal bagi pengunjung untuk bermain voli pantai atau sekadar bersantai menikmati deburan ombak.

Sementara itu, selain bermain air dan berselancar, wisatawan juga bisa menyusuri bibir pantai dengan ATV. Atau mengabadikan momen di gazebo-gazebo yang tersedia.

Salah satu daya tarik utama Pantai Air Manis adalah batu yang dipercaya sebagai jelmaan Malin Kundang, tokoh legenda yang membangkang kepada ibunya.

BACA JUGA: Gandrung Sewu 2024, Bakal Bikin Gebyar Pantai Boom Marina, Ini Tanggalnya

Menurut cerita rakyat setempat, batu ini konon dapat meneteskan air yang diyakini sebagai “air mata” Malin Kundang.

Harga tiket masuk ke pantai ini terjangkau, hanya Rp 10.000 per orang, dengan biaya parkir Rp 10.000 per mobil.

Untuk pengalaman yang lebih seru, pengunjung bisa menyewa ATV seharga Rp 100.000 per jam. Atau bersantai di pondok-pondok dengan biaya Rp 20.000.

BACA JUGA: Festival Payakumbuh Botuang, Merayakan Keajaiban Bambu di Sumatera Barat

Meski harga bisa berubah sewaktu-waktu, pengelola memastikan layanan tetap terjangkau.

Objek wisata ini berada di Kelurahan Air Manis, Kecamatan Padang Selatan. Jaraknya, hanya 7,6 kilometer dari pusat Kota Padang—sekitar 15 menit perjalanan.

Destinasi ini dibuka setiap hari selama 24 jam, menawarkan pengalaman liburan tanpa batas waktu.Terutama, bagi keluarga yang ingin menikmati keindahan alam Pantai Air Manis. ***

Pos terkait