Ratusan Pedagang Pasar Baru Bandung Larut dalam Euforia Lomba 17 Agustusan

euforia lomba 17 Agustusan
Seorang wanita muda di Pasar Baru Trade Center Bandung saat mengikuti lomba makan kerupuk, dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI, pada Sabtu petang, 31 Agustus 2024. (Foto: Turisian.com/Duta Ilham)

TURISIAN.com – Ratusan pedagang serta manajemen pengelola Pasar Baru Trade Center, PT Dam Sawarga Maniloka Jaya, turut larut dalam euforia lomba 17 Agustusan, Sabtu petang, 31 Agustus 2024.

Event ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Sejak pukul 16.00 WIB, para pedagang mulai berdatangan di rooftop di lantai 8 pasar legendaris di Jawa Barat ini.

Beragam lomba tradisional, seperti balap karung dengan helm, lomba makan kerupuk, tarik tambang, hingga balap bakiak, menjadi suguhan utama.

BACA JUGA: Ragam Kuliner di Kota Bandung, Ini Tempat Dimsum yang Banyak Diburu

Sorak-sorai menggema di seluruh sudut ruang, mengiringi semangat para peserta.

Sementara itu, Intan C. Anisa, Casual Leasing Manager PT Dam Sawarga Maniloka Jaya, menyebutkan bahwa acara ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan peringatan HUT ke-79 RI yang diadakan oleh Pasar Baru Trade Center.

“Selain untuk memeriahkan HUT ke-79 RI, kegiatan ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi. Dan sinergi antara pengelola, vendor, serta pedagang di Pasar Baru,” ujar Intan di sela-sela berlangsungnya lomba.

BACA JUGA: Menjelajahi Kopi Legendaris di Kota Bandung, Ada yang Berdiri Sejak 1928

Pemenang lomba foto bersama dengan panitia Perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Sabtu 31 Agustus 2024. (Foto: Turisian.com/Ist)

Pertama Kali Setelah Covid-19

Ia  pun menyatakan kepuasannya atas pelaksanaan lomba yang untuk pertama kali diadakan setelah pandemi Covid-19.

“Antusiasme peserta sungguh luar biasa. Dari target awal 100 peserta, jumlah pendaftar justru membengkak hingga 150 orang. Bahkan, saat acara berlangsung, masih ada yang ingin mendaftar,” ungkapnya.

Menurut Intan, mayoritas peserta, sekitar 90 persen, adalah pedagang, sementara sisanya berasal dari pihak vendor dan pengelola.

BACA JUGA: Festival Teluk Doreh, Merayakan Keberagaman Budaya di Manokwari

“Kami sangat mengapresiasi semangat para pedagang yang tetap mendukung acara ini,” tandasnya terkait euforia lomba 17 Agustusan tersebut.

Meski kondisi bisnis Pasar Baru masih belum pulih sepenuhnya, namun para pedagang tetap bersemangat. Seperti juga ditunjukan saat mengikuti berbagai lomba.

“Harapan kami, acara ini dapat memotivasi para pedagang untuk kembali bersemangat. Terutama, dalam memajukan Pasar Baru Trade Center sebagai ikon Kota Bandung,” tutupnya dengan penuh optimisme. ***

Pos terkait