Maskapai Scoot Tambah Rute ke Kertajati dan Melaka, Pesawat Baru Siap Meluncur

Maskapai Scoot Tambah Rute
Ilustrasi pesawat saat melakukan take off. (Pixabay.com/Bilal EL-Daou )

TURISIAN.com – Mulai pertengahan September 2024, maskapai Scoot tambah ruteĀ  akan mengoperasikan penerbangan menuju Bandara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. Tepatnya pada Sabtu, 28 September 2024.

Anak perusahaan Singapore Airlines ini akan melayani rute tersebut dua kali dalam sepekan.

Selain Kertajati, Scoot juga siap meluncurkan penerbangan ke Melaka, Malaysia, yang mulai beroperasi pada Rabu, 23 Oktober 2024. Rute ini akan tersedia lima kali dalam sepekan.

“Kami sangat antusias mengumumkan penambahan dua destinasi baru dalam jaringan yang terus berkembangā€”Kertajati di Indonesia dan Melaka di Malaysia,” ujar Chief Executive Officer Scoot, Leslie Thng, dalam keterangan persnya Selasa, 13 Agustus 2024.

BACA JUGA: Hadir di Event Dieng Culture Festival 2024, Bukit Scooter Bisa Jadi Pilihan Staycation

Sejak peluncuran pesawat Embraer E190-E2 pada Mei lalu terlihat melihat tingginya permintaan untuk beberapa rute.

“Terutama, yang telah menghubungkan banyak pelanggan ke berbagai tujuan di Asia Tenggara,” lanjut Leslie.

Bandara Internasional

Sementara itu, tiket penerbangan Scoot ke Bandara Internasional Kertajati dan Melaka sudah dapat dipesan melalui situs web dan aplikasi Scoot.

Sedangkan, tarif tiket kelas ekonomi ke Kertajati dibanderol mulai 92 dolar Singapura (sekitar Rp 1,1 juta). Sementara ke Melaka mulai 69 dolar Singapura (sekitar Rp 825 ribu).

Dengan penambahan ini, Scoot akan mengoperasikan 78 penerbangan per pekan ke Indonesia dan 115 penerbangan per pekan ke Malaysia pada Oktober 2024.

BACA JUGA: Maskapai Scoot Mulai Membuka Rute Baru Singaputa-Lombok-Makassar

Scoot juga akan menerima dua pesawat baru, Embraer E190-E2, di Singapura pada September dan Oktober 2024.

Pesawat ketiga akan diberi nama “Jalan-jalan,” sedangkan yang keempat dinamai “Travel Kaki.”

Pesawat-pesawat ini akan melayani tidak hanya rute ke Kertajati dan Melaka. Tetapi juga ke destinasi lainnya seperti Pekanbaru di Riau, Vientiane di Laos, dan Davao di Filipina.

Dengan kehadiran pesawat baru dan rute tambahan ini, Scoot semakin mengukuhkan posisinya. Khususnya, sebagai salah satu maskapai yang terus berkembang di kawasan Asia Tenggara. ***

Pos terkait