IHGMA DPD Jawa Barat Gelar Fun Gathering, Upaya Tingkatkan Kompetensi

IHGMA DPD Jawa Barat
Ketua IHGMA DPD Jawa Barat, Noor Syahlevie (kiri) melangkah menuju lokasi dilaksanakan Fun Gathering di lapangan Ahadat Hotel & Bungalow, Sabtu 10 Agustus 2024. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

TURISIAN.com – Asosiasi General Manager Hotel Indonesia (IHGMA) DPD  Jawa Barat  menggelar Fun Gathering di Ahadiat Hotel & Bungalow, Bandung, pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Acara ini dirancang sebagai wadah untuk mempererat solidaritas di antara para general manager hotel se-Jawa Barat.

Selain itu, juga  sekaligus menyelaraskan pemahaman tentang tren terbaru dalam industri pariwisata. Terutama dalam menghadapi tantangan era digital.

Dalam sambutannya, Noor Syahlevie, Ketua IHGMA Jabar, mengungkapkan pentingnya peningkatan kompetensi yang merata di seluruh daerah.

BACA JUGA: Korporasi Keuangan Internasional Ajak Hotel Optimalkan Pembangunan Hijau

“Selama ini, pengembangan kompetensi lebih terpusat di Bandung. Kami ingin menyebarkannya ke daerah-daerah. Seperti Pangandaran, Cianjur, dan Garut, agar pelayanan di sektor pariwisata Jawa Barat menjadi lebih berkualitas secara merata,” jelasnya.

Acara ini diramaikan oleh kehadiran sejumlah tokoh penting. Seperti, Ketua PHRI DPD Jawa Barat Dodi Ahmad Sofiandi.

Mereka turut mendukung visi IHGMA untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia dalam industri perhotelan.

BACA JUGA: Menelusuri Jejak Sejarah di Tengah Kenyamanan, Hotel Bersejarah Ini Perlu Dicoba

Berdampak Positif

IHGMA DPD Jawa Barat
Para peserta Fun Gathering IHGMA DPD Jawa Barat foto bersama sebelum melakukan kegiatan lainnya, Sabtu 10 Agustus 2024. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

Dengan demikian, diharapkan akan berdampak positif pada okupansi dan loyalitas tamu.

“Jika kompetensi SDM meningkat, dampaknya akan terlihat jelas pada peningkatan okupansi hotel dan retensi tamu. Itulah tujuan utama kami,” ujar Levie, sapaan akrab Noor Syahlevie.

Levie juga memaparkan program tahunan IHGMA yang melibatkan empat workshop, yang dirancang untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan para general manager.

“Kami merencanakan workshop bersama Cloudbeds pada Oktober mendatang, fokus pada peningkatan pengetahuan tentang software pelayanan,” katanya.

BACA JUGA: Liburan ke Jatim Park 1, Beberapa Hotel Murah Ini Bisa Jadi Pilihan

“Ini adalah salah satu langkah konkret untuk memastikan para GM bisa bersaing secara efektif di pasar,” sambung Levie.

Tak hanya sekadar berbagi pengalaman dan pengetahuan, Fun Gathering kali ini juga menjadi ajang strategis bagi para general manager dari berbagai kota.

Mulai dari Bandung Raya, Purwakarta, Karawang, hingga Cirebon untuk menangkap peluang baru di industri pariwisata Jawa Barat.

Levie optimistis, dengan dukungan pemerintah dan program-program yang tepat sasaran, masa depan pariwisata di Jawa Barat akan semakin cerah. ***

Pos terkait